Tips Saat Akan Menjual Rumah

Posted on

tips menjual rumah

Semakin berkembangnya perekonomian dan teknologi yang ada didunia maupun di Indonesia, memicu peningkatan pula pada pasar perumahan yang ada di Indonesia. Selain perekonomian yang meningkat faktor dari dalam masyarakat sendiri juga menjadi pemicu peningkatan pasar perumahan. Banyak dari masyarakat Indonesia berkeinginan untuk mempunyai rumah minimalis yang lebih ideal dan strategis. Keinginan yang kuat membuat beberapa masyarakat berinisiatif menjual rumah lamanya dan membeli rumah yang lebih baik dan strategis dari sebelumnya. Jika anda ingin menjual rumah anda, berikut ada beberapa hal yang bisa mempermudah rumah anda untuk segera terjual :

a. Renovasi rumah

Anda bisa memperbaiki beberapa kerusakan atau memperbagus rumah yang akan anda jual. Hal ini bisa memicu para pembeli untuk lebih tertarik membeli rumah anda.

b. Kebersihan

Pastikan saat anda berencana menjual rumah anda, anda harus memastikan agar rumah anda terlihat bersih dari dalam rumah maupun dari luar rumah. Jika kebersihan ini terlihat saat pembeli datang, akan menjadi pengaruh untuk pembeli dengan rasa nyamannya kebersihan yang terlihat.

c. Siap dan tanggap

Maksud dari siap dan tanggap disini yaitu kesiapan anda ketika rumah yang anda jual mendapat penawaran. Jika rumah yang akan anda jual masih anda tempati bersiaplah secepatnya untuk segera pindah, dan jika ada penawaran segeralah tanggapi karena pembeli kebanyakan tidak suka diPHP.

d. Harga

Ini adalah hal yang paling dasar yang dipertanyakan para pembeli. Tentunya anda mematok harga yang masuk akal dan realistis sesuai kualitas rumah anda. Selain itu anda bisa memberi penawaran yang agak tinggi tetapi anda harus mau memberi peluang untuk menurunkan harga. Manfaat dari penurunan harga tersebut bisa memicu pembeli untuk semakin tertarik dengan rumah anda.

e. Ramah

Memang ini sedikit melenceng dari tujuan menjual rumah, tapi tahukah anda kebanyakan orang Indonesia itu menyukai sikap yang ramah karena merasa dihormati. Ketika pembeli datang untuk melihat-lihat rumah anda. Bersikaplah dengan ramah dan senyum yang hangat, hal ini akan membuat anda dalam berkomunikasi semakin mudah.

Indonesia adalah tempat yang tepat, tapi seperti di tempat lain adalah memiliki waktu keras menjaga semua orang ditempatkan. Good luck dengan penjualan Anda !

2 thoughts on “Tips Saat Akan Menjual Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *