Tips Sewa Apartemen Hal yang Harus Diperhatikan Pemilik

Posted on

Terkadang anda sudah memiliki dana yang cukup untuk membeli sebuah apartemen, tapi karena terbatasnya waktu membuat apartemen tidak terhuni. Karena itu menyewakan apartemen bisa menjadi opsi terbaik bagi para pemilik yang punya tempat tinggal. Tapi sebelum mulai menyewakan apartemen, anda haruslah memahami beberapa tips sewa apartemen yang memang harus diperhatikan oleh pemilik.

tips sewa apartemen

1. Memastikan keadaan apartemen
Karena anda hampir tidak pernah menempatinya, anda diharuskan melakukan perawatan yang baik agar apartemen tetap bersih dan terjaga. Ini dilakukan agar para peminat tertarik pada apartemen anda karena kerapihannya dan juga sangat terawat. Dan jika menyewakannya dengan perabotan, ada baiknya agar kondisi dari perabotan tersebut diperhatikan dengan baik dan tidak dalam keadaan rusak.

2. Pasang harga sewa
Tips sewa apartemen yang berikutnya yakni dengan melakukan pemasangan harga yang benar-benar sesuai dan dapat adil bagi kedua pihak. Anda tidak boleh memasang harga secara sembarangan karena hal itu tidak akan menarik minat dari calon penyewa. Cobalah untuk mencari tahu harga di sekitar apartemen maupun di kota anda untuk mendapatkan harga yang dapat saling menguntungkan.

3. Mencatat kelebihan
Anda tentu harus memamerkan kelebihan dari apartemen anda untuk menarik calon penyewa yang berminat pada apartemen yang dimiliki. Ada berbagai hal yang bisa digunakan sebagai kelebihan dari apartemen anda seperti fasilitas lebih, akses yang tidak sulit dan sebagainya. Pastikan bahwa kelebihan itu tercatat rapi dan digunakan sebagai promosi untuk menarik penyewa.

4. Menghitung biaya perawatan dalam harga sewa
Ini dilakukan agar anda sebagai pemilik tidak terbebani harus merawat terutama disaat penyewa tidak peduli pada keadaan apartemennya. Karena itu pikirkan dengan baik apakah harus memasukkan biaya perawatan ke dalam harga sewa atau tidak.

5. Melakukan promosi
Promosi adalah hal terpenting yang harus diperhatikan ketika akan menyewakan apartemen, tanpa hal ini anda pasti akan kesulitan mendapatkan penyewa. Jadi buat promosi di berbagai tempat dan media untuk memikat calon penyewa paling potensial.

6. Perjanjian sewa
Yang terakhir adalah dengan memastikan anda membuat perjanjian sewa yang akan menjadi bukti selama proses sewa. Dan juga ini dapat menghindarkan kedua belah pihak dari masalah hukum yang mungkin dapat terjadi.

Sekian beberapa tips sewa apartemen yang harus diperhatikan oleh para pemilik sebelum mulai menyewakan propertinya.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *