Tujuh Tempat Wisata di Bogor yang Memanjakan Mata

Posted on

Ingin refreshing dan keluar dari rutinitas kerja namun hanya memiliki waktu yang singkat? Kenapa tidak mencoba ke Bogor? Dengan jarak yang tak seberapa jauh dari Jakarta kamu bisa menikmati pemandangan yang hijau dan udara yang lebih sejuk. Ada banyak alternatif tempat wisata menarik di Bogor yang bisa membuat kita sejenak melupakan tekanan kerja. Melihat rindangnya pepohonan, mendengarkan kicauan burung yang hinggap di dahan-dahannya, sambil menikmati semilir angin dan sejuknya udara di sekitarnya bisa menjadi terapi untuk melepas stres akibat tekanan pekerjaan. Apa saja rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijau nan asri? Simak yuk!

tempat wisata bogor

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan pusat konservasi tumbuhan terbesar, tak heran Kebun Raya Bogor memiliki koleksi spesies flora yang sangat beragam. Ada banyak tempat menarik di Kebun Raya Bogor seperti Griya Anggrek, Museum Zoologi, Makam Belanda, Tugu Raffles, Tugu Reinwardt, dan Kolam Gunting. Ada banyak taman juga yang bisa dikunjungi seperti Taman Mexico yang berisi berbagai jenis kaktus, Taman Teijsman, Taman Soedjaa Kasan, Taman Obat, Taman Air, dan Taman Araceae. Dari Kebun Raya Bogor, kita juga bisa melihat Istana Kepresidenan Bogor. Di Kebun Raya Bogor juga ada jembatan merah yang instagramable banget lho.

2. Taman Safari
Berbeda dengan Kebun Raya Bogor yang daya tarik utamanya terletak pada keanekaragaman tanaman di dalamnya, pesona Taman Safari adalah koleksi satwanya. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya di mana hewan-hewan dikandangkan, di Taman Safari hewan tinggal di alam bebas. Pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan-hewan koleksi Taman Safari dari dalam mobil yang disediakan.

3. Taman Wisata Matahari
Masih di kawasan Puncak, ada juga Taman Wisata Matahari. Di sini, pengunjung dimanjakan dengan hijaunya pemandangan dan berbagai fasillitas yang kian menambah kenyamanan. Selain menikmati segarnya udara Puncak, di sini juga disediakan banyak wahana bermain seperti kolam renang, ATV, sarana outbond, dan berbagai permainan anak.

4. Air Terjun Cibeureum
Wisata alam air terjun Cibeureum juga terletak di daerah Puncak. Jika ingin ke sini, pastikan kondisi fisik sedang baik, gunakan juga alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Air terjun yang berada di kaki Gunung Pangrango ini akan lumayan menantang fisik Anda. untuk mencapainya, diperlukan setidaknya 3 km namun pemandangan yang dinikmati juga sebanding. Air terjun setinggi 50 meter dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan menyambut kedatangan Anda.

5. Taman Rekreasi Lido
Taman Rekreasi Lido berada di kawasan Puncak. Wahana bermain yang menjadi andalan di Taman Rekreasi Lido adalah sebuah danau kecil dengan bebek-bebekan yang untuk pengunjung menjelajah danau kecil ini. Di sini juga tersedia panggung pertunjukan. Rugi rasanya jika ke Puncak tanpa menyempatkan diri mampir ke Taman Rekreasi Lido.

6. Wisata Agro Kapol
Di Wisata Agro Kapol, ada kebun sayur dan kebun strawberry yang memungkinkan pengunjung untuk memanen sendiri. Wisata agro ini mungkin sayang untuk dilewatkan jika sedang berjalan-jalan ke Puncak bersama keluarga.

7. Curug Panjang
Satu lagi wisata alam air terjun di kawasan Megamendung. Di sini pengunjung bisa mencoba wisata susur sungai sembari menikmati segarnya udara dan gemericik air sungai. Karena trek susur sungai licin, gunakan sanda gunung yang anti slip ya.

Masih ada banyak lagi tempat wisata yang menarik di Bogor. Mungkin agak repot jika harus berangkat dari Jakarta di pagi hari dan kembali pada sore harinya, apalagi jika macet di akhir pekan. Duh, mendingan menginap di villa Bogor. Bingung mencari villa? Booking online saja di Travelio, aman dan terpercaya. Langsung saja cek promo menariknya di sini!

Incoming search terms:

tempat wisata di Jabodetabek memanjakan mata
Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

2 thoughts on “Tujuh Tempat Wisata di Bogor yang Memanjakan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *