Usaha Franchise Populer di Bawah 10 Juta

Posted on

Ada banyak jalan menuju Roma dan tentunya ada banyak jalan memulai usaha. Banyak orang yang merasa bingung saat sedang memikirkan ide usaha. Memang hal ini cukup krusial mengingat ada berbagai hal yang harus dipertimbangkan sebelum benar-benar melakukan eksekusi. Berbisnis tidak dapat dilakukan tanpa mempertimbangan produk yang akan dijual dan target pasar yang diincar. Dengan produk yang disukai banyak orang dan target pasar yang jelas tentu saja bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan. Bukan hanya itu saja, modal awal yang dibutuhkan juga harus diusahakan sehingga rencana usaha dapat dilaksanakan. Namun, jika Anda ingin jenis usaha yang lebih simple, tapi harus pusing memikirkan produk apa yang dijual dan modal yang besar, coba saja usaha franchise. Bisnis franchise tentunya sudah tidak asing lagi, jenis usaha waralaba ini biasanya sudah menyediakan semua keperluan berdagang, mulai dari stand hingga bahan baku yang dibutuhkan. Yang perlu Anda lakukan hanya menyiapkan niat, modal dan tempat strategis untuk berjualan. Dalam ulasan kali ini, mari cari ide mengenai usaha franchise populer di bawah 10 juta yang bisa dicoba.

usaha franchise populer sedikit modal

5 Usaha Franchise Populer di Bawah 10 Juta

Usaha franchise memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pedagang sukses. Dengan menjadi mitra dan bergabung dalam usaha jenis ini, Anda akan disediakan lapak dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk berjualan. Bisnis franchise memang sedang berkembang pesat, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengais keuntungan sebesar-besarnya. Ada banyak ragam usaha franchise yang sedang naik daun di tengah masyarakat, berikut ini kami pilihkan 5 usaha franchise yang sedang populer dan hanya membutuhkan modal di bawah 10 juta.

1. Franchise Minuman Cokelat
Jenis franchise yang satu ini sepertinya tidak pernah surut. Sejak beberapa tahun lalu, usaha waralaba minuman cokelat menjadi sangat populer bahkan sampai saat ini semakin banyak orang yang menciptakan inovasi minuman berbahan dasar cokelat. Sebagai bahan makanan dan minuman, cokelat memang selalu diburu dan tidak pernah mengecewakan. Jika Anda berniat untuk memulai binsi franchise, bisa melirik jenis yang satu ini. Modal awal yang diperlukan juga tidak mencapai 10 juta rupiah. Beberapa yang sudah cukup terkenal di antaranya adalah Nyoklat dan Pasco. Keduanya merupakan usaha minuman cokelat yang laris dan dipilih oleh banyak orang.

2. Franchise Cappucino Cincau
Usaha waralaba yang satu ini juga sangat terkenal yaitu cappucino cincau atau biasa disingkat dengan capcin. Minuman yang merupakan kombinasi dari bubuk kopi cappucino dengan cincau yang diserut ini memang sangat nikmat, tidak heran setiap gerai yang dibuka tidak pernah sepi pembeli. Perpaduan yang kontras dari cappucino yang merupakan minuman modern dengan cincau yang menjadi minuman tradisional bisa menghasilkan rasa minuman yang unik dan sedap. Selain cappucino, biasanya ada berbagai varian rasa lain yang pada dasarnya berbahan dasar kopi seperti moccacino, frappucino, coffeelate dan lainnya. Modal yang Anda butuhkan untuk bergabung sebagai mitra kurang lebih hanya 5 juta saja.

3. Franchie Thai Tea
Makanan dan minuman dari Thailand baru-baru ini memang cukup menyita perhatian para pecinta kuliner di Indonesia. Waralaba yang menjual teh khas asal Negeri Gajah Putih ini juga mulai banyak bermunculan. Salah satu produk yang banyak dijual adalah Thai tea. Teh asal Thailand ini memang tidak terlalu berbeda. Hanya saja ada sejenis rasa unik yang memang khas dari teh tersebut. Biasanya juga teh jenis ini mirip sejenis teh tarik yang menggunakan campuran krim atau susu sehingga menyerupai milk tea atau teh tarik. Untuk membukan franchise teh Thailand Anda juga tidak memerlukan modal melebihi 10 juta.

4. Franchise Seblak
Makanan khas Sunda yang satu ini memang tengah digilai oleh banyak orang. Kuliner Jawa Barat yang bercitarasa pedas, gurih dan asin ini mudah menarik perhatian karena dapat menghadirkan makanan yang sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia yang sangat suka makanan pedas. Seblak merupakan olahan berbahan utama kerupuk yang dimasak dengan bumbu pedas. Yang lebih menarik adalah campuran berbagai bahan lainnya yang dapat menambah selera seperti sosis, ceker ayam, bakso, makaroni dan lainnya. Semakin banyak orang yang tertarik pada seblak membuat franchise yang satu ini minim kerugian. Selain itu, untuk modal awal membuka franchise seblak Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar 7-9 juta saja.

5. Franchise Donat Bakar
Ide usaha franchise di bawah 10 juta yang tidak kalah menguntungkan adalah donat bakar. Anda bisa mencoba usaha yang satu ini karena donat merupakan cemilan yang tidak penah ditolak olah masyarakat. Rasa yang manis dan topping yang bervariasi membuatnya tidak pernah terasa membosankan. Tidak heran bila ada usaha franchise yang menjadi donat sebagai menu utamanya. Untuk dapat bergabung sebagai mitra usaha waralaba jenis ini, biasanya Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar 7,5 juta saja.

Sekarang jika Anda sudah menemukan jenis franchise yang ingin dicoba, langkah selanjutnya adalah mendapatkan modal untuk memulainya. Mencari modal untuk membuka usaha kini sudah semakin mudah dengan hadirnya jenis pinjaman secara online. Melalui kredit cepat online Anda bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan bermodalkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Tanpa harus beranjak dari rumah, Anda bisa mengakses situs pinjaman uang dan mengikuti setiap prosedur yang diperlukan. Setiap ketentuan, syarat dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman sudah tertera dengan jelas di dalam website. Anda juga dapat menelepon custumer service jika membutuhkan informasi yang lebih terperinci.

Apa kelebihan dari jenis pinjaman online ini? Selain mudah dan cepat, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun misalnya untuk biaya administrasi dan sejenisnya. Syarat yang diajukan juga bisa dipenuhi dengan mudah karena umumnya hanya memberikan syarat yang standar. Selain itu, Anda tidak diharuskan untuk memiliki agunana untuk dapat menjadi seorang debitur. Berbeda halnya bila Anda mengajukan pinjaman di bank, harus ada serangkaian prosedur yang panjang dan cukup melelahkan. Belum lagi harus memiliki aset yang bisa dijadikan sebagai jaminan seperti kendaraan, sertifikat tanah bahka rumah. Resikonya, jika Anda tidak bisa melunasi dalam waktu yang ditentukan barang-barang tersebut akan disita. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba meminjam uang melalui lembaga kredit berbasis online. Pinjaman online segera cair dan dapat ditransfer dalam waktu 1 x 24 jama bila Anda memilih jenis pinjaman yang satu ini.

Itulah ulasan tentang jenis usaha franchise yang cukup menguntungkan dan sangat layak dicoba sekaligus penjelasan tentang alternatif mendapatkan modal awal untuk membuka usaha. Pilih salah satu jenis yang menurut Anda prospektif dan bisa laris di pasaran. Sebelum membuka usaha franchise, lihat dulu kondisi di sekitar Anda dan pelajari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat agar produk bisa dierima dengan baik. Semoga saja pembahasan dalam artikel ini dapat memberikan Anda ide sekaligus jalan keluar yang dibutuhkan.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

2 thoughts on “Usaha Franchise Populer di Bawah 10 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *