Yuk Hindari 4 Makanan Ini Bila Mengalami Diare Selama Traveling

Posted on

Masyarakat modern semakin memahami pentingnya asuransi travel ketika liburan. Karena asuransi travel bisa melindungi diri kita dari risiko kesehatan, kecelakaan, atau kehilangan barang bawaan. Pilihan asuransi travel kini juga semakin beragam dan tidak membuat kita boros. Sehingga kita leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

diare saat traveling

Walaupun sudah mendapatkan proteksi dari asuransi travel, kita tetap harus siaga menjaga kesehatan diri sendiri. Jika kita mengalami diare saat traveling, berarti kita harus mengonsumsi banyak air dan beristirahat lebih lama. Kita juga wajib menghindari 4 makanan ini agar diare berangsur-angsur sembuh:

Buah Jeruk

Jeruk memang mengandung banyak serat dan vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh. Kendati demikian, kandungan asam dalam buah jeruk malah bisa memicu gangguan lambung. Alangkah lebih baik jika kita menghindari konsumsi buah jeruk dan olahannya sewaktu diare. Agar kondisi pencernaan menjadi lebih stabil dan lekas sembuh.

Susu

Konsumsi susu juga bisa memperparah diare karena sistem pencernaan harus bekerja ekstra keras. Tubuh harus memproduksi enzim laktase untuk mencerna susu. Hal ini akan semakin parah bila ternyata tubuh kita memiliki intoleransi terhadap laktosa. Sebaiknya kita tidak mengonsumsi susu dalam bentuk apa pun bila sedang diare.

Aneka Jenis Makanan Pedas

Bukan rahasia lagi kalau makanan pedas rentan memicu sakit perut. Kandungan capsaicin pada makanan pedas memang tidak baik dikonsumsi saat diare. Sistem pencernaan harus lebih rileks untuk mempercepat proses penyembuhan diare. Sebaliknya, konsumsi makanan pedas hanya akan menimbulkan sensasi rasa panas pada sistem pencernaan.

Berbagai Makanan Berlemak

Mungkin tak banyak yang tahu kalau ternyata makanan berlemak juga dapat memicu diare. Oleh sebab itu, sebaiknya kita menghindari makanan berlemak selama beberapa saat. Makanan berlemak dapat membebani kinerja sistem pencernaan dan membuat diare semakin parah. Sebagai gantinya, kita bisa menyantap makanan rendah lemak terlebih dahulu. Hindari makanan yang digoreng karena proses menggoreng membuat makanan jadi mengandung banyak minyak.

Jangan sampai diare berkepanjangan malah mengganggu kenyamanan kita saat traveling. Tubuh harus segera kembali sehat agar bisa menikmati pengalaman traveling secara maksimal.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *