10 Inspirasi Desain Taman Memukau dan Minimalis di Lahan Sempit

Posted on
desain taman minimalis
Casaindonesia.com

Sebenarnya bukan perkara sulit untuk kamu mewujudkan impian membuat sebuah area hijau yang tampak asri sebagai tempat pajangan koleksi tanaman hias atau sebagai spot rekreasi. Kamu jangan berkecil hati dulu saat ingin menciptakan area hijau di rumah tetapi memiliki lahan yang sempit. Karena kamu bisa meniru beberapa inspirasi desain taman minimalis memukau di bawah ini.

Berikut di bawah ini 10 inspirasi desain taman memukau dan minimalis di lahan sempit diantaranya yaitu :

1. Taman Rumah Minimalis dengan Dinding Hijau yang Unik
Adanya tidak hanya berfungsi sebagai struktur pelindung dan pembatas antara bangunan saja. Karena kamu bisa memanfaatkan dinding tersebut sebagai aksen utama yang dapat membantu mempercantik desain taman mini di belakang rumah.

2. Desain Taman yang Terintegrasi dengan Laundry Room
Saat memiliki area belakang yang terbuka, kamu tidak hanya dapat memanfaatkannya sebagai tempat bersantai atau berekreasi saja, karena kamu juga bisa menyulapnya menjadi fungsi laundry room. Sambil menunggu pakaian dicuci, kamu bisa duduk-duduk manis menikmati segelas teh. Kemudian setelah selesai mencuci, kamu bisa langsung menjemurnya di tempat yang sama.

3. Taman Belakang Rumah yang Minimalis
Selama kamu memiliki lahan, dari sisi manapun bisa saja dirubah menjadi sebuah ruang hijau pribadi yang cantik dan asri. Sebagai contoh kamu bisa memanfaatkan bagian sisi samping hunian untuk dijadikan tempat pajangan koleksi beragam jenis tanaman hias bunga.

Baca juga :  Rumah Minimalis Eropa

4. Taman Belakang Rumah Sekaligus Dapur Terbuka
Dengan membuat sebuah rancangan dapur yang terbuka maka akan mampu menghadirkan tampilan segar dan asri di rumah. Pastinya acara bersantap kamu bersama keluarga tercinta akan terasa lebih menyenangkan dari sebelumnya.

5. Teras Sekaligus Taman Minimalis Depan Rumah
Memiliki lahan yang terbatas tidak lagi menjadi penghalang untuk kamu memiliki sebuah taman minimalis yang cantik di rumah. Untuk memaksimalkan ruangan yang tersedia, kamu bisa menaruh beberapa pot tanaman hias secara pararel atau menggantungnya di teras rumah.

6. Indoor Garden Alias Taman dalam Rumah
Dengan menerapkan model indoor garden atau taman di dalam rumah, kamu tidak akan membutuhkan lagi yang namanya air conditioner atau alat penjernih udara. Kamu bisa memanfaatkan area kosong dekat jendela untuk mempermudah sistem pencahayaan alami rumah yang dibutuhkan oleh tanaman untuk bisa tetap hidup.

7. Tanaman Hias Gantung Kanopi
Meningkat dengan pesatnya kepopuleran pot gantung akhir-akhir ini bisa menjadi solusi dekorasi tanaman hias di lahan yang sempit. Taman rumah minimalis ini memanfaatkan kanopi sebagai tempat gantungan yang terlihat rapi dan apik.

Baca juga :  Tips Unik Agar Suasana Rumah Tidak Membosankan

8. Patio dengan Karpet Rumput Sintetis
Dengan menerapkan model patio atau teras taman ini kamu bisa menciptakan rumah yang terkesan alami, serta bisa berfungsi sebagai tempat rekreasi. Kamu hanya perlu menggunakan karpet rumput sintetis sebagai alas dan menambahkan kursi ayunan. Dengan begitu kamu sudah memiliki area nongkrong yang sangat nyaman.

9. Berbaur dengan Keramik Teras
Kamu juga bisa menciptakan kreasi taman rumah minimalis dengan berbagai inspirasi keramik teras bermotif unik sebagai elemen visual tambahan yang tidak kalah memukau.

10. Pot Tanah Liat di Taman Minimalis
Hiasi taman rumah minimalismu dengan menempatkan variasi pot tanah liat berwarna merah. Tumbuhan di sekitar yang berwarna hijau akan terlihat lebih cerah dan alami dengan kehadiran pot tanah liat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.