11 Tempat Wisata Alam Bandung Terbaru 2020 yang Populer

Posted on

wisata alam bandung terbaru

Destinasi wisata alam Bandung terbaru 2020 memang tidak akan mengecewakan. Eloknya pemandangan alam serta pegunungan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik julukan kota kembang.

Mari sekali-kali nongkrong di tempat yang bernuansa alam, pastinya menyegarkan serta ampuh untuk membangkitkan mood terbaik kamu. Ketahui lebih lengkap tempat wisata alam di Bandung terbaru sebagai tujuan wisata kamu tahun ini.

11 Tempat Wisata Alam Bandung Terbaru

Wisata alam di Bandung terbaru mulai beragam, apa lagi yang bernuansa dekat dengan alam. Tapi wisata alam Bandung tidak pernah terlupakan meski telah bertahun-tahun lamanya. Ini dia beberapa wisata alam di Bandung yang bisa kamu jelajahi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini sama terkenalnya dengan cerita legenda yang melekat pada nama Tangkuban Perahu. Wisata gunung Tangkuban Perahu juga memiliki beberapa kawah yang menjadi lokasi wisata favorit.

● Kawah Ratu

Meskipun terlihat cantik, tapi kawah ratu mengandung gas beracun yang berbahaya. Selain panoramanya, terdapat pula prasasti di pelataran parkir kawah ratu.

● Kawah Domas

Saking panasnya, konon kawah Domas mampu menyembuhkan penyakit kulit.

● Kawah Upas

Kawah Upas tampak eksotis dengan hamparan lembah serta pohon-pohon yang mati.

2. Wisata Hits De Ranch

Tidak salah jika Bandung disebut sebagai gudangnya orang kreatif, wisata hits de ranch contohnya. Sesuai namanya, wisata ini merupakan spot foto dan restoran ala cowboy yang unik. Sebelum dikelola, dulunya adalah area peternakan.

3. The Lodge Earthbound Adventure Park

Merupakan wisata yang menyuguhkan berbagai permainan outdoor dan kesejukan khas pegunungan. Awalnya hanya berupa hutan pinus yang kemudian dijadikan sebagai salah satu wisata alam baru Bandung.

4. Kebun Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali adalah area agribisnis yang kemudian dijadikan objek wisata alam yang memukau. Selain menikmati hamparan daun teh yang hijau, di sini kamu juga bisa belajar cara merawat sampai memanen teh. Secara tidak langsung, cukup mengedukasi bukan?

5. Nuansa alam dago pakar

Tempat wisata ini tampak eksotik dengan pemandangan alam pegunungan dan hamparan pepohonan hijau. Wisata lain yang ada di tempat ini adalah gua, air terjun, dan nongkrong sembari menikmati nuansa alam yang asri.

6. Wisata kawah putih

Wisata kawah putih terkenal karena keromantisannya, sehingga cocok sebagai lokasi prewed. Konon merupakan bentuk letusan dari Gunung Patuha ratusan tahun lalu.

7. Gunung Padang Ciwidey

Gunung Padang Ciwidey adalah salah satu situs megalitikum di Asia Tenggara. Jalan menuju gunung ini sangat basah dan licin, jadi harus super hati-hati.

8. Curug Batu Templek

Lokasi wisata Curug Batu Templek tidak terlalu jauh dari Ciwidey. Jadi kamu bisa mencari rental mobil Bandung melalui online untuk mempermudah perjalanan wisata kamu.

9. Taman Batu (Stone Garden)

Selain menikmati eksotisnya hamparan batu artistik, di lokasi ini juga terdapat Gua Pawon. Taman batu ini juga salah satu tempat di Bandung yang instagramable.

10. Tebing Keraton Dago Atas

Berada di kawasan Taman Hutan Raya, sehingga kamu bisa melihat luasnya Taman Hutan Raya dari Tebing Keraton Dago Atas.

11. Gunung Putri Lembang

Masih tertarik menikmati indahnya matahari terbit? Gunung Putri Lembang siap menyuguhkannya setiap pagi. Dengan catatan, tidak sedang mendung.

Banyak lagi destinasi wisata alam lainnya di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan rental mobil atau sewa bus di TRAC secara online. Tentu dengan proses sewa yang mudah serta layanan profesional yang menjamin kenyamanan.

Kenyamanan tersebut didapatkan dari profesionalitas TRAC Bus yang juga melayani antar jemput tenaga medis. Dari sini kita tahu, bahwa TRAC Bus telah dilengkapi standar kesehatan berkendara.

Standar tersebut akan mendukung tubuh kita untuk menempuh perjalanan dan menghabiskan waktu di berbagai tempat wisata. Sehingga kamu bisa mengunjungi lebih banyak lagi wisata alam bandung terbaru 2020 lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.