4 Cara membersihkan Karang Gigi Hasilnya Sangat Baik!

Posted on


cara membersihkan karang gigi

Hampir setiap orang, memiliki masalah yang satu ini. Adanya karang pada gigi disebabkan karena banyak faktor. Jika sudah ada karang gigi, maka alangkah baiknya untuk segera dibersihkan. Cara membersihkan karang gigi tentu tidaklah sulit. Anda hanya perlu menggunakan beberapa cara yang memang cocok untuk digunakan. Tentunya, tidak merusak kesehatan dari gigi.

Banyak yang salah dalam melakukan pembersihan karang pada gigi. Seharusnya, untuk pembersihan menggunakan alat yang memang baik untuk kesehatan. Karena, jika salah dalam penerapannya hanya dapat mengakibatkan gigi menjadi lebih rusak. Untuk itu, anda harus memahaminya dengan lebih dalam. Berikut akan kami sampaikan cara membersihkan karang gigi dengan begitu lengkap.

Beberapa Cara Membersihkan Karang Gigi

Jangan khawatir untuk membersihkan karang pada gigi dapat menggunakan beberapa cara. Berikut caranya antara lain:

Rutin Membersihkan Gigi
Apakah anda jarang membersihkan gigi? Jika ya, bisa saja hal ini menjadi banyak karang gigi yang menumpuk. Untuk itu, sangat di sarankan agar dapat melakukan pembersihan dari gigi secara rutin. Yaitu dengan cara menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride. Kandungan ini terbukti sangat membantu untuk membersihkan dengan begitu baik.

Penting! Untuk anda dalam melakukan pembersihan yaitu 2 kali dalam sehari. Pada pagi hari sebelum sarapan, serta malam hari sebelum tidur. Pembersihan yang baik dapat menghilangkan karang gigi dan tentunya membuat gigi menjadi semakin sehat. Dijamin, pembersihan akan lebih cepat dilakukan!

Menggunakan Kulit Jeruk
Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, ternyata kulit jeruk juga bisa digunakan untuk membersihkan karang pada gigi. Karena, kandungan dalam kulit jeruk seperti nutrisi dan vitaminnya cukup tinggi. Jadi, memang sangat tepat untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada gigi.

Cara menghilangkan karang gigi menggunakan kulit jeruk begitu mudah. Yaitu cukup mengambil kulit jeruk secukupnya saja. Kemudian, gosok di bagian yang terdapat karang gigi. Setelah itu, anda bisa berkumur dengan menggunakan air bersih. Gunakan hal ini secara rutin, setidaknya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal!

Memakai Garam
Siapa sangka, garam yang biasa dipakai untuk kebutuhan masakan ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi dari adanya karang. Untuk membersihkan karang gigi dengan garam sangatlah mudah. Tentunya, untuk hasil yang didapatkan juga cukup berkualitas. Dikenal sebagai cara membersihkan karang gigi yang sudah parah dan cukup ampuh.

Membersihkan karang gigi dengan garam yaitu dengan mengambil garam secukupnya. Kemudian, tambahkan sedikit air dan gunakan untuk melakukan pembersihan. Disarankan, untuk tidak dilakukan secara berlebihan. Namun, gunakan secukupnya saja sampai dirasa karang sudah mulai melunak. Jangan lupa untuk berkumur setelah menggunakannya.

Menggunakan Baking Soda
Karang pada gigi sudah sangat mengeras? Jangan khawatir, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan baking soda. Baking soda selain menghilangkan karang gigi juga berperan untuk memutihkan gigi dengan sangat cepat. Hal ini dirasa sudah cukup baik dan anda bisa melakukannya sendiri dirumah.

Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda sangat mudah. Siapkan 1 sdm baking soda dan campurkan dengan garam. Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi anda. Setelah itu, anda bisa membersihkannya menggunakan air bersih.

Ternyata, tidak sulit untuk membersihkan karang gigi. Cara membersihkan karang gigi di atas terbukti sangat baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Dijamin, untuk kesehatan gigi anda menjadi lebih baik. So, cobalah sekarang juga!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.