4 Hiasan Dinding ini Dapat Meningkatkan Dekorasi Interior

Posted on

hiasan dinding dekorasi interior rumah

Jangan berpikir hanya segelintir kecil yang dapat dilakukan dalam mendesain kediaman kalian yang berukuran tidak terlalu besar. Di zaman sekarang, informasi terkait dekorasi rumah yang dilihat dari tinjauan spesifikasi luas, mudah untuk ditemukan hanya dari pencarian via internet.

Sekecil apapun rumah kalian, tetap memiliki sebuah dinding yang siap menjadi wahana untuk mendekorasi. Cukup dihiasi dengan sesuatu yang dekoratif, dinding-dinding tersebut dapat meningkatkan keindahan dari rumah kalian.

Dalam proses mendekor pun kalian juga harus berhati-hati dalam memilih barang yang tepat untuk menghias dinding tersebut. Pasalnya, jika salah, kalian justru tidak membuat ruangan menjadi indah melainkan membuatnya terasa sesak.

Dilansir dari situs Cultmtl.com, beberapa hiasan dinding yang disebutkan dapat meningkatkan dekorasi interior rumah yaitu:

Menggantung Rak
Penggunaan rak yang digantung pada dinding diketahui merupakan metode yang banyak dilakukan dalam menghias dinding hunian. Untuk membuat menjadi menarik, berikan sentuhan kombinasi dari elemen-elemen konten yang akan dimasukkan pada rak tersebut. Misalnya saja dengan mengkombinasikan susunan buku dengan vas bunga ataupun foto-foto.

Untuk jenis rak yang disarankan, pilihlah rak berbahan dasar kayu berwarna dasar terang ataupun gelap tergantung konsep warna pada dinding kalian. Selain terlihat berkelas, rak kayu juga memunculkan sisi alami dalam ruangan tersebut.

Pot Tanaman
Menanam tanaman di kebun atau pekarangan depan rumah pada dasarnya hanya sebatas membuat area depan hunian menjadi lebih asri dan indah, namun tidak untuk bagian interior. Padahal, sebuah sudut yang kecil didalam rumah pun dapat menjadi tempat terbaik dalam mengasrikan bagian dalam rumah kalian. Selain membuat terlihat asri, menempatkan tanaman pada dinding ruangan dengan pot-pot kecil yang tersusun rapih juga dapat menjadi sebuah spot yang menarik dan memikat mata. Penempatan tanaman pada ruangan juga dikatakan dapat menimbulkan energi positif dan memproduksi kebutuhan oksigen.

Wallpaper
Menempelkan wallpaper pada sebuah dinding memiliki keunggulan pada sisi kecantikan dan keindahan jika dibandingkan dengan dinding polos bernuansa cat. Selain aspek estetika, penempelan wallpaper juga dapat mencegah kotor dan kusamnya dinding pada ruangan tersebut karena noda. Saat ini pun, penggunaan wallpaper pada ruangan sedang populer sebagai nilai plus fasilitas yang ditawarkan beragam rumah baru atau apartemen dijual. Tidak terlepas juga dari bertambahnya jumlah konsumen yang menggunakan media ini sebagai dekorasi dinding huniannya.

Tidak kalah segi artistik dan modisnya dengan pelukisan mural, pemasangan wallpaper sangat cocok bagi kalian yang tidak ingin ribet dalam mendekorasi dinding hunian. Di Indonesia saat ini, tidak sulit menemukan toko yang menyediakan beragam pola untuk wallpaper, bahkan dapat dengan mudah ditemui via internet.

Meskipun pemasangannya tidak terlalu rumit, bagi kalian yang memilih wallpaper sebagai dekorasi dinding area tersebut, usahakan untuk memilih barang yang berkualitas tinggi. Hal ini maksudnya untuk meminimalkan kerusakan pada lapisan terluar dinding atau cat pada saat proses pemasangan maupun pembongkaran jika ingin mengganti gaya dekorasi.

Mural
Meskipun tidak berupa barang pajangan, lukisan buatan tangan dari cat metalik atau sebuah mural memiliki kesan ‘menghias’ dalam dekorasi interior dinding rumah kalian. Meskipun kesan artistik dapat ditonjolkan misalnya dengan menggantungkan lukisan-lukisan, gambar buatan sendiri akan terlihat lebih next level dan menakjubkan.

Selain sisi artistik, perwujudan lukisan tangan dapat membuat kesan para pemukim sebagai orang yang berlabel memiliki kreatifitas yang tinggi. Beberapa pola mural yang populer yang saat ini diketahui adalah geometrik, motif tribal, siluet manusia, bunga-bunga, hingga daun-daunan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.