4 Keunggulan Menabung di Tabungan Emas, Cocok untuk Anak Muda

Posted on

menabung tabungan emas

Bank syariah menawarkan banyak pilihan produk yang nyatanya tak kalah dengan bank konvensional pada umumnya, ada tabungan multiguna syariah, tabungan haji, tabungan qurban bahkan juga tabungan emas. Beberapa tahun belakangan ini jika dilihat memang cukup populer produk tabungan emas. Bahkan dimana-mana selalu ada iklannya. Lalu apa sebenarnya tabungan emas tersebut? yaitu tabungan yang juga ditujukan untuk investasi. Hanya saja Anda tidak diwajibkan untuk langsung membeli emas batangan dalam ukuran besar, melainkan cukup menabung semampunya saja, jumlah tersebut digunakan untuk menabung emas, semakin lama nilainya tentu akan kian besar bukan.

Berikut ini diantaranya serangkaian keunggulan yang ditawarkan oleh produk tabungan emas, sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan, yaitu:

  1. Nilainya yang stabil bahkan cenderung meningkat, logam mulia yang satu ini memang termasuk dalam instrumen investasi yang sangat menjanjikan, mengapa demikian? Karena jika dilihat dari segi nilainya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Jadi ketika Anda membeli sekarang kedepannya jika dijual harga sudah lebih tinggi.
  2. Tak harus punya modal besar, karena dapat menabung dengan nominal yang kecil, bahkan tak jarang diantaranya lembaga keuangan yang menawarkan tabungan emas dapat dimulai dengan nilai mulai dari 10 ribu rupiah saja. Sehingga tak terbatas bagi siapa saja nantinya dapat menabung, termasuk diantaranya adalah remaja.
  3. Mudah dicairkan, tak perlu khawatir ribet, karena faktanya tabungan yang satu ini cukup mudah pencairannya dan tidak memakan waktu lama. Bahkan umumnya lembaga yang menawarkan produk tabungan emas ini juga tawarkan 2 alternatif, yaitu pencairan dalam bentuk uang ataupun dalam bentuk emas batangan.
  4. Lebih aman karena tak perlu menyimpannya dalam bentuk fisik, mungkin banyak diantara Anda yang berpikiran bahwa menabung emas ini kurang aman karena rentan akan tindak pencurian, namun faktanya penyimpanan dapat dilakukan pada lembaga keuangan penerbitnya, tak perlu dibawa pulang sehingga akan jauh lebih aman.
Baca juga :  Koleksi Action Figure Kesayangan Anda Menggunakan Dana Pinjaman Online Terjamin OJK dari digibank KTA

Jadi bagaimana tertarik untuk menabung di tabungan emas, sekarang ini juga telah hadir produk tabungan emas syariah dari Bank Syariah Bukopin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.