5 Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal

Posted on

bisnis online

Bisnis Online – Sekarang ini untuk mendapatkan pekerjaan bisa dikatakan tidak mudah. Tidak sedikit lulusan sarjana yang menganggur. Ijazah yang mereka miliki tidak bisa diandalkan untuk meraih suatu pekerjaan yang didambakan. Sehingga banyak diantara mereka yang bekerja tidak sesuai dengan bidang kemampuannya.

Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang mencantumkan persyaratan cukup ketat bagi pelamar baru. Diantaranya yaitu pelamar harus memiliki pengalaman kerja dengan minimum waktu yang ditentukan.

Jalan keluar atau solusi dari hal tersebut adalah dengan membuka usaha sendiri, salah satunya yaitu menjalankan bisnis online. Jenis bisnis ini bisa dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan modal banyak. Dengan bisnis ini kita bisa menghasilkan uang dengan mudah tanpa harus keluar rumah, sehingga memiliki waktu yang cukup banyak untuk bercengkrama bersama keluarga. Tentu suasana tersebut sangat didambakan oleh setiap orang.

Jenis Bisnis Online Rumahan

Beberapa jenis bisnis online rumahan yang tidak memerlukan banyak modal, diantaranya sebagai berikut.

1. Bisnis Ads Publisher

Bisnis online rumahan yang tidak memerlukan modal yang banyak yaitu menjadi ads publisher atau pengiklan website. Kita bisa melakukan sendiri bisnis ini di rumah, dan tentunya tidak memerlukan modal banyak. Karena bisnis ini cukup simpel dan menguntungkan, sehingga tidak sedikit orang yang terjun di bisnis pengiklan website.

Kita tinggal membuat sebuah website dengan konten yang unik dan menarik. Lalu, tentukan target sasaran pembacanya. Setelah itu, nanti kita bisa menambahkan iklan atau ads dalam website tersebut. Misalnya dengan mendaftarkan website ke Google Adsense.

Dari dari iklan itulah kita bisa mendapatkan uang. Jangan lupa, kita juga harus memastikan website memiliki jumlah visitor yang signifikan agar pihak advertiser mau iklan produknya dipasang di website kita.

2. Bisnis List Building

Bisnis online membuat list building ini tidak memerlukan banyak modal. Yang paling kita perlukan hanya sebuah ketelitian. Karena dalam bisnis ini kita bakal berurusan dengan data, dan banyak perusahan yang mencari pelaku bisnis ini.

Adapun data yang dikumpulkan adalah data bersifat umum, seperti membuat list dari nomor WhatsApp, alamat email dan lain-lain. List tersebut nantinya bisa juga dikelompokkan berdasarkan usia, gender dan sebagainya.

3. Bisnis Affiliate Marketer

Bisnis online minim modal yang lainnya adalah affiliate marketer. Bisnis ini sebetulnya masih berkaitan dengan list building dan mempunyai target pasar. Pelaku bisnis ini harus bisa melakukan riset pasar dalam mencari target pasar yang jelas agar bisa memasarkan dan menjual produk. Pendapatan dari bisnis ini menggunakan sistem komisi.

Misalnya kita memasarkan sebuah produk yang harganya sekitar Rp5.000, lalu kita jual dengan harga Rp15.000, maka Rp10.000 nya menjadi milik kita.

4. Bisnis Online Shop

Online shop atau toko online adalah satu diantara jenis bisnis online yang tidak memerlukan modal banyak. Seperti halnya sebuah toko, bisnis ini juga menawarkan berbagai barang dagangan berupa kebutuhan primer atau sekunder. Namun bedanya tidak memiliki bangunan toko, melainkan sebuah website toko online karena pemasaran yang dilakukan melalui internet.

Karena itu, untuk menjalankan bisnis ini hanya membutuhkan gadget dan pandai dalam menjalin komunikasi dalam pemasarannya. Bahkan saat ini dalam hal menjajakan barang dagangannya bisa dilakukan lewat sosial media.

Namun, yang sangat perlu diperhatikan dalam bisnis online yang satu ini adalah spesifikasi barang yang dijual harus sesuai dengan aslinya. Karena calon pembeli hanya mengetahui nama kita atau toko online-nya saja dan itupun hanya di dunia maya. Jangan sampai kita membuat kesalahan sehingga akan dianggap penipuan.

5. Menjadi Content Writer dan Menjual Jasa

Peluang bisnis online tanpa modal lainnya adalah menjadi content writer dan menjual jasa. Menjadi seorang content writer atau penulis memang tidak memerlukan banyak modal. Hanya saja, kita memerlukan pengetahuan dan wawasan yang luas, ketelitian dan sudah barang tentu mempunyai gaya menulis yang baik.

Adapun untuk bisnis online menjual jasa, kita bisa menawarkan berbagai macam keahlian yang dimiliki, seperti jasa SEO, desain grafis, pembuatan video animasi dan lain sebagainya. Dalam bisnis ini yang kita butuhkan adalah sebuah laptop atau komputer dengan didukung koneksi internet.

Dari bisnis online ini uang yang bisa didapat ditentukan oleh berapa lama waktu kita bisa duduk dan bekerja dalam menyelesaikan pekerjaan.

Itulah 5 bisnis online rumahan tanpa modal atau tidak membutuhkan modal yang banyak yang kita bisa coba. Siapa tahu kita bisa meraih kesuksesan dalam bisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.