5 Brand Ponsel Pintar Terbaik Ini Cocok untuk Anak Milenial

Posted on
ponsel pintar terbaik
Sumber : idntimes.com

Ponsel pintar alias smartphone adalah bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, jadi ini bukan lagi kebutuhan tersier lagi. Apalagi untuk generasi milenial, ponsel wajib ada. Selain untuk berkomunikasi via telepon atau chatting, smartphone juga digunakan untuk fotografi, berselancar di internet, membuka media sosial, mencari lokasi via peta, bertransaksi keuangan, menyimpan berbagai data, dan lain sebagainya.

Karena itulah generasi milenial butuh smartphone ampuh yang paling canggih dan modelnya kekinian. Menjawab tantangan itu, berbagai produsen handphone kelas dunia pun berlomba memberikan produk terbaik mereka. Dan di kalangan milenial, lima ponsel inilah yang paling populer dan relatif terjangkau untuk mereka.

1. Xiaomi

xiaomi
Sumber : tribunnews.com

Xiaomi kini menduduki peringkat ketiga sebagai distributor ponsel cerdas di dunia. Milenial suka Xiaomi karena banyak alasan, khususnya hp redmi yang canggih, inovatif, dan kekinian. Beragam kelebihan smartphone buatan Xiaomi adalah harganya yang relatif murah dengan fitur wah. Soal fitur Xiaomi memang tergolong loyal. Untuk harga 2-3 jutaan saja mereka sudah memberikan fitur-fitur yang sama seperti yang ditawarkan ponsel lain seharga 10 jutaan!

2. Oppo

oppo
Sumber : Shopee.co.id

Oppo yang berasal dari Tiongkok ini sudah lama merajai pasar ponsel pintar tanah air. Oppo selalu berkembang dan menawarkan fitur-fitur canggih terbaru, khususnya di bidang kamera. Oppo bahkan mendapat julukan sebagai ponsel selfie karena mereka selalu melengkapi handsetnya dengan kamera depan terbaru dan tercanggih. Hasil jepretan kamera Oppo untuk wajah mungkin dianggap ‘jahat,’ tapi untuk jepretan lainnya Oppo masih sangat bisa diandalkan.

3. Asus ZenFone

asus zenfone
Sumber : asus.com

Asus ZenFone awalnya populer karena harganya murah dan banyak tawaran fitur canggihnya, meski dulu sempat dianggap sebagai smartphone kelas dua. Tapi perlahan Asus meningkatkan teknologinya demi mengakomodir kebutuhan akan fitur-fitur termutakhir. Dalam waktu beberapa tahun, ponsel ini pun mulai mendapat tempat di hati anak muda sambil tetap mempertahankan harganya yang terjangkau.

4. Vivo

vivo
Sumber : vivo.com

“Saudara” Oppo ini mungkin sekilas terlihat sama seperti Oppo, tapi Vivo juga punya kelebihan lain. Vivo dianggap kuat, inovatif, desainnya menarik, dan kemampuan kameranya tidak berlebihan. Teknologi barunya terus diperbarui, misalnya Dual Engine Fast Charging. Harganya pun sangat bersaing dan menarik minat para kawula muda. Vivo memang bukan ponsel yang sempurna dan masih butuh banyak peningkatan, tapi di kalangan milenial brand ini sudah sangat kondang.

5. Samsung

samsung
Sumber : Samsung.com

Dulu Samsung adalah salah satu penguasa pasar smartphone tanah air sebelum ‘dikudeta’ oleh ponsel-ponsel dari Negeri Tirai Bambu. Tapi Samsung tidak habis, brand asal Korea ini terus membenahi setiap kekurangannya. Dengan harga yang sedikit lebih tinggi, Samsung tetap menawarkan banyak kelebihan. Branding mereka sangat kuat hingga mustahil kita bertemu milenial yang tak mengenalnya.

Dari lima brand tersebut, sebenarnya ada beberapa brand besar lainnya yang juga disukai anak muda, misalnya Lenovo yang juga berasal dari China. Dan ada lagi satu brand premium dengan harga gila, apalagi kalau bukan iPhone dari Apple.

Apapun pilihanmu sebagai milenial, selalu cermat ya saat memilih smartphone. Jangan cuma tergiur dengan fitur yang wah tapi kualitasnya buruk, lebih baik pilihlah yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Karena secara umum kemampuan ponsel sekarang sudah jauh lebih canggih dari ponsel dulu, jadi kamu tak perlu terlalu memusingkan fitur-fiturnya karena semua ponsel low-end terbaru pun sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.