5 Keuntungan Memakai Kompor Listrik Tipe Induksi

Posted on

kompor listrik induksi

Jenis kompor yang menggunakan sumber energi panas melalui energi listrik disebut sebagai kompor listrik induksi. Perlu untuk diketahui dengan baik, bahwa untuk kompor listrik induksi ini tidak menghasilkan panas. Akan tetapi akan menginduksi dari peralatan masak yang akan digunakan. Sehingga akan membuat peralatan masak menjadi panas dan bukan kompornya yang panas.

Anda bisa menjumpai model kompor ini di toko jual kompor listrik JD ID yang bisa diakses secara online. Untuk lebih memudahkan para masyarakat yang ingin hidup modern beralih ke penggunaan kompor listrik. Hal ini dikarenakan untuk penggunaan kompor listrik dianggap jauh lebih efisien dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kompor gas pada umumnya.

Keuntungan Menggunakan Kompor Listrik Induksi

Kompor listrik memiliki keunikan tersendiri, terutama pada saat peralatan masak tidak diletakkan pada kompor listrik induksi. Pada saat kompor dinyalakan dan tidak ada peralatan masak yang ada di atasnya, maka kompor juga tidak menghasilkan panas. Dengan hal ini maka dapat meminimalisir terjadinya kebakaran apabila pemilik lupa tidak mematikan api.

Selain mencegah terjadinya kebakaran, kompor listrik jenis ini juga mampu memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya, diantaranya :

1. Memiliki tampilan yang elegan
Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk tampilan kompor listrik induksi terlihat lebih elegan dibandingkan dengan kompor gas atau kompor minyak. Kompor listrik ini memiliki bentuk yang datar, dilengkapi dengan lapisan kaca serta beberapa zona untuk memasak. Selain itu untuk modelnya pun juga termasuk ekonomis karena ukurannya yang mini dan terdapat pada satu zona memasak saja.

2. Dilengkapi dengan fitur yang lengkap
Sebagai kompor modern, sudah bisa dipastikan bahwa kompor listrik induksi ini mempunyai fitur yang super lengkap. Salah satunya yaitu adanya fitur kontrol sentuh. Untuk kontrol sentuh inilah yang akan memungkinkan para penggunanya dalam melakukan pengubahan suhu cukup dengan menyentuh bagian permukaan kaca menggunakan jari saja. Untuk kontrol sentuh ini juga menyatu pada kompor, sehingga lebih mudah pada saat digunakan.

3. Lebih cepat saat digunakan memasak
Kompor listrik memang sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yang tinggi. Sehingga pada saat digunakan untuk memasak, maka akan cenderung lebih cepat. Hal ini dikarenakan adanya suhu kompor induksi yang berada dalam kondisi stabil. Sebab itulah maka menjadikan kompor listrik efisien dan menghemat waktu.

4. Panas yang dihasilkan tidak mubazir
Panas yang dihasilkan oleh kompor tidak akan mubazir. Hal ini dikarenakan untuk sistem kerja yang dimiliki kompor listrik induksi ini akan menciptakan adanya reaksi elektromagnetik di bagian logam panci. Melalui bantuan tenaga listrik inilah yang menjadikan kompor tidak akan menghasilkan panas mubazir. Untuk suasana di dapur ketika sedang memasak juga tidak gerah, sehingga usaha ibu rumah tangga akan merasa nyaman selama memasak menggunakan kompor listrik.

5. Proses membersihkan yang mudah
Untuk proses membersihkan kompor bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, karena pada bagian permukaan kompor ini halus dan datar. Ditambah lagi dengan tampilan kompor yang elegan mampu menambah estetika pada dapur, terutama bagi Anda yang memiliki rumah minimalis ataupun sebuah apartemen.

Jenis kompor induksi memang berbeda dengan jenis kompor yang lainnya, karena untuk kompor induksi ini sangat ramah lingkungan, dapat diatur pada saat memasak berbagai jenis makanan serta multifungsi. Bahkan untuk kompor induksi lebih menghemat 30% jika dibandingkan pada gas biasa. Untuk itu supaya lebih memudahkan Anda dalam menemukan kompor listrik induksi, silahkan kunjungi tempat jual kompor listrik induksi murah JD ID.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.