6 Jenis Jam Tangan Anti Air

Posted on

jam tangan

Penggunaan jam tidak hanya untuk keperluan perkantoran saja, melainkan juga bisa untuk kegiatan outdoor. Seperti kegiatan berenang, menyelam, snorkeling dan lainnya. Saat ingin menggunakan jam di dalam air, tentu tidak bisa sembarangan. Jam tangan yang digunakan harus tahan terhadap air. Namun, setiap tipe anti air juga memiliki jenis yang berbeda-beda. Apa saja jenisnya? Simak pembahasan mengenai jenis jam tangan anti air pada artikel ini.

Anti air sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Setiap jenis dapat digunakan sesuai pada ukurannya masing-masing. Jadi, tidak bisa sembarangan digunakan dalam kedalaman air yang sama. Melainkan, berbeda-beda sesuai pada jenisnya. Nah, bagi anda yang belum memahami hal tersebut maka wajib untuk paham. Berikut jenis jam tangan anti air lengkap.

Jenis Jam Tangan Anti Air
Terdapat beberapa jenis dari jam dengan tipe anti air yang dapat anda gunakan. Berikut beberapa jenisnya antara lain:

Water Resistant
Tipe jam ini hanya tahan terhadap cipratan dari air saja. Tentunya, dalam jumlah yang begitu sedikit. Dengan begitu, berarti jam ini sangat tidak cocok untuk digunakan dalam kegiatan outdoor banyak air. Terutama, saat sedang kondisi hujan sangat tidak memungkinkan menggunakannya.

Water Resistant 300M
Selanjutnya ada jenis dari jam yang dapat menyelam hingga kedalaman 300 Meter. Namun, untuk jamnya sendiri dapat bertahan kurang lebih 2 jam. Karena, semakin kebawah anda menyelam tekanan yang ada juga begitu tinggi. Jadi, jam ini jika digunakan menyelam kelamaan juga akan meresap. Cocok digunakan untuk proses penyelaman jangka lama.

Water Resistant 200M
Sama halnya dengan yang sebelumnya, jam ini juga tahan untuk menyelam selama 2 jam. Hanya saja, untuk kedalaman yang bisa digunakan yaitu 200 Meter. Setelah lebih dari 200 meter maka jam sudah pasti langsung kemasukan air secara menyeluruh. Karena, memang tekanan yang diberikan sudah begitu besar. Sehingga, struktur jam tidak bisa menahannya.

Water Resistant 100M
Untuk anda yang gemar dalam kegiatan menyelam maka cocok untuk menggunakan jam jenis ini. Dimana, dalam keadaan menyelam dan menikmati keindahan laut sangat cocok digunakan. Bahkan, beberapa brand juga menawarkan desain yang unik dan menarik agar tetap stylish di bawah laut. Dijamin, saat anda menggunakan jam ini tidak akan kecewa!

Water Resistant 50M
Jenis ini cocok digunakan dalam keperluan sehari-hari. Seperti untuk udara yang dingin di pedesaan, ataupun mampu menahan air saat anda sedang wudhu. Selain itu, jam ini juga cocok dibawah untuk mandi maupun berenang. Ditambah, juga tahan terhadap hujan ataupun uap air yang cukup dingin.

Water Resistant 30M
Seperti yang sebelumnya, hanya saja untuk jam tangan ini lebih diperuntukan dalam pemakaian pekerjaan. Dengan praktis dan mudah dalam penggunaanya tentu lebih dapat diandalkan. Untuk menahan percikan air ataupun uap air serta kondisi dingin tidak berembun. Hal ini membuktikan bahwa struktur yang digunakan baik dan tidak mudah untuk masuk ke kondisi jam. Beberapa merk branded juga banyak yang mengeluarkan jenis ini.

Bagaimana, tertarik menggunakan jam tangan yang mana? Pastikan, bahwa anda memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan pribadi. Karena, akan sangat berarti untuk penggunaanya kedepannya. Meskipun tahan terhadap air, jangan terkena air secara rutin. Semoga bermanfaat!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.