7 Inspirasi Ruangan Warna Earth Tone Tampak Mewah dan Menawan

Posted on
warna earth tone
Sumber gambar: https://www.istockphoto.com/id/foto/dapur-warna-putih-coklat-gm486539360-73709931

Earth tone kini menjadi salah satu tipe warna yang sedang tren di kalangan masyarakat. Jenis warna ini dianggap estetik dan timeless sehingga banyak digemari. Banyak juga yang menggunakan dana pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk menghadirkan konsep warna earth tone di dalam rumah. Apakah Anda juga tertarik untuk melakukannya? 

Inspirasi Warna Earth Tone

Ada beberapa tipe warna yang masuk ke kategori earth tone ini. Jika Anda ingin menciptakan interior rumah yang estetik dengan konsep earth tone maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari warna yang tepat. Berikut ini 7 inspirasi warna earth tone yang cocok diterapkan di ruangan rumah Anda:

  • Ruangan Kalem dengan Warna Krem

Warna satu ini sangat identik dengan konsep earth tone. Memiliki visual cokelat kekuningan, warna ini dianggap cocok untuk diterapkan sebagai konsep interior rumah yang nyaman dan bergaya earth tone

Tipe warna ini juga mudah untuk dijumpai dan bisa dipadukan dengan warna hijau untuk menambah kuat kesan membumi yang ingin dihadirkan di dalam rumah. 

  • Elegan dan Mewah Dominasi Warna Coklat

Berikutnya ada warna coklat yang lebih pekat dari warna krem. Warna ini juga akan memberikan kesan earth tone yang sangat kuat. Selain itu cocok juga untuk dipakai jika Anda ingin menciptakan ruangan atau rumah yang elegan. 

Warna coklat bisa menghasilkan efek mewah apalagi jika dipadukan dengan furniture kayu dan ditambah lampu yang memiliki pancaran hangat atau warm light.  

  • Interior Kekinian dengan Warna Terracotta

Ingin mencoba warna earth tone yang tidak terlalu pasaran? Coba saja gunakan warna terracotta atau biasa dikenal juga dengan warna merah bata. Jenis warna ini sangat cocok untuk diterapkan di rumah modern masa kini

Apalagi jika ingin mengusung konsep earth tone dan mengutamakan kenyamanan. Salah satu saran untuk mendapatkan konsep warna seperti ini di ruangan Anda adalah dengan memakai dinding bata ekspos. 

  • Hidupkan Ruangan Menggunakan Warna Hijau
warna hijau
Sumber gambar: https://www.istockphoto.com/id/foto/interior-ruang-tamu-bergaya-dengan-furnitur-berwarna-coklat-dan-kuning-dan-elemen-gm1352666375-428008939

Earth tone sangat berhubungan dengan alam dan warna hijau akan menjadi sebuah pilihan yang tepat. Tipe warna ini akan membantu memperkuat konsep earth tone yang ingin Anda tampilkan di rumah. 

Warna ini dapat dipadukan dengan warna-warna lain seperti krem, putih, dan hitam. Pilihlah tipe warna hijau yang tidak terlalu mencolok dan kombinasikan dengan furniture yang sesuai. 

  • Membumi tapi Modern dengan Warna Abu-Abu

Jika ingin menerapkan konsep modern namun tetap menggunakan warna earth tone maka abu-abu bisa jadi pilihan. Warna ini mempresentasikan bebatuan atau tanah pegunungan. 

Cocok sekali dipadukan dengan lantai vinyl bermotif kayu dan furniture yang berwarna gelap. Bagi pecinta konsep interior minimalis modern, warna seperti ini juga sangat cocok dijadikan pilihan.

  • Ciptakan Earth Tone dengan Warna Putih Kekuningan

Ruangan bernuansa putih kekuningan juga bisa menghidupkan kesan earth tone yang Anda inginkan di rumah. Warna ini cocok jadi pilihan jika Anda ingin menciptakan ruangan membumi yang modern dan terang. Paduan warna furniture yang bisa dipakai juga sangat bervariasi mulai dari hitam, hijau, dan abu-abu. 

  • Lebih Segar Didominasi Warna Biru

Pilihan warna satu ini juga masuk ke dalam tren earth tone. Warna biru mewakili keindahan air dan langit. Warna ini bisa menghadirkan unsur yang fresh di dalam ruangan rumah Anda. Cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur dan ruang santai keluarga. Pilih warna biru yang bisa memberikan kesan tenang dan tidak terlalu mencolok. 

Daftar Perabotan Mewah untuk Tema Earth Tone

Jika sudah menentukan pilihan warna, mari cari perabotan apa yang paling cocok diletakkan di ruang mewah dengan konsep earth tone. Pinjaman 100 juta tanpa jaminan atau lebih akan membantu Anda memilih perabot yang akan Anda butuhkan:

  • Sofa
  • Rak
  • Coffee table 
  • Backdrop TV
  • Tempat Tidur
  • Kitchen Set
  • Lemari
  • Perlengkapan wardrobe
  • Peralatan laundry room
  • Perlengkapan Elektronik

Untuk mewujudkan rumah mewah dengan konsep earth tone, cobalah untuk memilih kualitas terbaik dari masing-masing jenis furniture. Jangan lupa, tekankan juga pada kecanggihan fitur dari perabot yang Anda pilih. Ini akan membantu rumah Anda terlihat jauh lebih mewah sekaligus modern. 

Pastikan pilihan warnanya juga tepat dan sesuai dengan warna utama yang mendominasi ruangan. Tak harus sama, warna perabot bisa dibuat kontras dengan warna interior asalkan tetap harmonis. Pilih jenis warna earth tone yang sudah dibahas sebelumnya untuk mendapatkan kesan mewah dan membumi lebih kuat. 

Pinjaman 100 Juta tanpa Jaminan untuk Ciptakan Rumah Earth Tone

Butuh modal untuk menciptakan rumah dengan konsep earth tone yang mewah? Langsung saja dapatkan DBS KTA sebagai modal untuk mewujudkan impian tersebut. Pinjaman uang bank satu ini menawarkan banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati. 

Pinjaman ini menawarkan nilai limit yang cukup tinggi. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan limit mencapai Rp300 juta. Selain itu perhitungan bunganya juga kompetitif dengan sistem flat mulai dari 0,88% per bulan. 

Tenor cicilannya bisa mencapai 36 bulan sehingga sangat fleksibel. Persyaratan pengajuan pinjaman ini juga sangat mudah. Syarat pengajuannya adalah harus berdomisili di Jabodetabek. 

Anda juga diwajibkan punya e-KTP dan NPWP. Selain itu minimal penghasilan adalah Rp5 juta dan punya kredit di bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. 

Tunggu apa lagi? Siapkan diri Anda untuk mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan hingga lebih di DBS KTA. Dapatkan dana yang memadai agar bisa segera mewujudkan desain interior rumah yang kekinian dengan mengusung konsep warna earth tone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.