8 Tips Gym Saat Bulan Puasa Tanpa Bikin Perut Mudah Lapar

Posted on

tips gym saat puasa

Melakukan olahraga memang haruslah dilakukan secara rutin, meskipun sedang dalam menjalankan ibadah puasa. Puasa di bulan Ramadhan memang sangat diwajibkan bagi umat muslim, dan melakukan olahraga adalah kewajiban untuk menciptakan tubuh yang sehat pula.

Untuk bisa melakukan olahraga seperti gym saat bulan puasa, Anda harus mengetahui tips gym saat bulan puasa dari thefamousfitnessplan. Melalui tips dalam melakukan olahraga gym, maka Anda bisa berolahraga degan lancar meskipun sedang berpuasa.

Hal yang sering kali membuat orang-orang merasa malas dalam melakukan olahraga di bulan puasa yaitu karena takut merasa lapar maupun haus. Padahal, melakukan olahraga di bulan puasa bisa tetap Anda lakukan gym saat puasa tanpa memberikan rasa lapar maupun haus. Untuk mengetahuinya, simak tips berikut:

1. Sesuaikan dengan kondisi Anda
Ingatlah, bahwa Anda sedang menjalankan ibadah puasa, dengan demikian, Anda harus memilih olahraga yang tepat. Jangan melakukan olahraga yang berat agar rasa haus dan lapar tidak mudah Anda rasakan nantinya. Aturlah intensitas latihan gym Anda dengan baik.

2. Jangan pernah berhenti berlatih
Tips gym saat bulan puasa selanjutnya yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. meskipun saat puasa membuat Anda merasa malas melakukan olahraga atau aktivitas tertentu, namun jangan biarkan Anda berhenti melakukan olahraga selama bulan puasa.

3. Perhatikan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga
Waktu yang paling tepat untuk melakukan olahraga saat bulan puasa yaitu sore hari menjelang buka puasa. Waktu ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan olahraga. Jika Anda melakukan olahraga di siang hari, maka akan membuat puasa Anda menjadi terganggu.

4. Anda masih tetap bisa melakukan cardio
Olahraga cardio penting untuk menyehatkan jantung dan membakar kalori. Olahraga cardio harus tetap Anda lakukan saat bulan puasa, misalnya seperti dengan berjalan santai pada pagi hari. Dengan melakukan olahraga cardio inilah yangakan membantu dalam meningkatkan daya tahan jantung.

5. Diimbangi dengan mengkonsumsi suplemen
Selain melakukan gym saat puasa, Anda pun harus bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi suplemen yang dibutuhkan tubuh. Suplemen berguna untuk menambah kekuatan dan untuk pemulihan otot. Anda bisa mengkonsumsi ketika sedang sahur dan ketika berbuka puasa.

6. Perhatikan asupan makanan saat sedang sahur
Apabila Anda ingin olahraga Anda di bulan puasa berjalan dengan lancar, maka Anda harus memperhatikan asupan makanan yang Anda makan saat sahur. Sangat dianjurkan bagi Anda untuk program latihan fitnes yang efektif mengkonsumsi protein dan karbohidrat secukupnya untuk mendukung segala jenis aktivitas yang Anda lakukan.

7. Jangan biarkan tubuh mengalami dehidrasi
Tubuh yang sedang puasa memang akan kehilangan banyak cairan. Namun Anda masih bisa untuk menghindari dehidrasi pada tubuh, asalkan Anda memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Konsumsi air putih secukupnya saat sahur dan saat buka puasa.

8. Jangan mengkonsumsi banyak makanan
Setelah Anda melakukan gym saat puasa di sore hari, Anda dilarang mengkonsumsi banyak makanan saat berbuka puasa. Apabila hal ini Anda lakukan, maka berat badan Anda tidak akan berkurang justru akan bertambah. Untuk itu, konsumsi makanan secukupnya saja.

Ke 8 tips di atas dapat Anda terapkan ketika Anda tetap ingin melakukan gym ketika sedang menjalankan puasa. Melalui ke 8 tips itulah yang akan membuat puasa Anda berjalan dengan lancar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.