Ada Paket Reguler Hingga VIP, Ini Alasan Mengapa Biaya Umroh Berbeda-beda

Posted on

perbedaan biaya umroh

Seperti yang kita tahu bahwa biaya umroh tidaklah murah. Bahkan setiap tahunnya biaya umroh bisa naik atau meningkat sesuai kelasnya. Sehingga, biaya umroh sengaja dibagi per paket dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang didapat oleh jemaah.

Bagi Anda yang belum tahu mengapa biaya umroh dibuat berbeda-beda, karena terlebih paket-paket yang disediakan biasanya disesuaikan dengan tujuan ibadah umroh. Ada paket umroh yang memang hanya fokus untuk ibadah umroh, sehingga tujuannya langsung landing di tanah suci.

Namun, ternyata ada juga paket umroh yang melayani tujuan ibadah umroh sekaligus wisata di negara lain, seperti ke Turki, Dubai dan lain-lain. Tidak hanya tujuannya, perbedaan biaya umroh juga dipicu dari fasilitas yang disediakan, misalnya seperti jenis maskapai penerbangan, hotel yang ditempati, lamanya hari, hingga fasilitas lainnya.

Perbedaan Paket Umroh Berdasarkan Biaya

Untuk perbedaan biayanya, paket umroh biasanya dibedakan sesuai nama paket, seperti paket reguler, yakni paket umroh yang paling murah diantara paket lainnya. Paket reguler juga hanya melayani ibadah umroh saja, yang kisaran biayanya bisa di bawah $ 1900 atau sekitar Rp 19 juta.

Selanjutnya ada paket standar, dimana paket umroh ini akan melayani jemaah umroh dengan fasilitas di atas paket reguler. Biasanya paket standar akan membutuhkan biaya antara $2000 hingga $2400, atau sekitar Rp 28 juta hingga 34 juta.

Dan yang ketiga ada paket umroh plus atau bisa disebut paket umroh VIP. Mengapa disebut VIP? Karena paket umroh plus ini, Anda akan mendapatkan banyak fasilitas yang sangat baik. Seperti bisa sekaligus jalan-jalan ke negara lain, fasilitas hotel mewah, hingga durasi hari yang lebih lama. Untuk biaya paket umroh plus, biasanya sekitar di atas $2500 atau Rp 35 juta keatas.

Nah, jika diatas perbedaan paket umroh bisa dibedakan berdasarkan biaya, ternyata paket umroh juga bisa dibedakan berdasarkan kapasitas kamar hotel dan waktu keberangkatan loh.

Perbedaan Paket Umroh Berdasarkan Kapasitas Kamar Hotel

Selain perbedaan paket umroh yang dibagi dari segi biaya umum, jenis paket umroh juga dibagi dari segi pemilihan kapasitas kamar hotel yang juga akan berpengaruh ke biaya. Pembagian paket umroh berdasarkan kapasitas kamar hotel dibagi menjadi tiga, yakni paket quard, triple dan double.

Paket Quard

Paket quard ini merupakan paket umroh dengan menggunakan fasilitas satu kamar yang diisi untuk 4 orang. Nah, paket ini biasa ditujukan untuk para jamaah yang tidak membawa keluarga alias sendiri, sehingga Anda bisa berbagi kamar dengan orang lain namun masih dalam satu rombongan.

Paket Triple

Nah, untuk jenis paket triple merupakan jenis paket yang fasilitas satu kamar hotelnya bisa diisi oleh 3 orang. Biasanya ditujukan untuk Anda yang membawa keluarga, seperti orang tua dan satu anak.

Paket Double

Untuk jenis paket double adalah paket yang fasilitas satu kamarnya bisa diisi oleh 2 orang. Biasanya paket ini ditujukan bagi pasangan suami istri.

Perbedaan Paket Umroh Berdasarkan Waktu Keberangkatan

Selanjutnya, ada paket umroh yang dibedakan berdasarkan waktu keberangkatan. Paket reguler yang biasanya akan berangkat satu bulan setelah musim haji. Untuk durasi perjalanannya biasanya, paket umroh reguler adalah selama 9 hari.

Selanjutnya ada paket Ramadhan. Seperti namanya, paket ini akan melayani pemberangkatan pada bulan Ramadhan. Namun, jika Anda ambil paket umroh Ramadhan, biasanya paket ini membutuhkan biaya yang lebih besar. Terlebih bulan Ramadhan bertepatan dengan musim mudik, sehingga, harga maskapai penerbangan juga akan mengalami kenaikan drastis.

Lalu ada paket Lailatul Qadr, dimana pemberangakatan akan dilaksanakan pada akhir bulan Ramadhan. Selanjutnya ada paket liburan sekolah, dimana paket ini juga bisa membutuhkan biaya yang cukup mahal, karena bertepatan dengan musim liburan, sehingga maskapai penerbangan juga akan mengalami kenaikan.

Itulah beberapa perbedaan biaya paket umroh sesuai dengan fasilitas dan hal lainnya yang perlu Anda tahu. Setelah itu, Anda bisa mencari tahu informasi selanjutnya terkait rincian biaya umroh serta cara mendaftarkan diri. Tidak hanya itu, jika Anda masih punya waktu untuk menabung, Anda juga harus mencari tahu bagaimana tips cepat menabung untuk umroh.

Semua informasi tersebut bisa Anda dapatkan di artikel selengkapnya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/berniat-umroh-cari-tahu-biaya-dan-tips-mengumpulkan-uangnya/

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.