Aktivitas Seru Untuk Stimulasi Otak Anak

Posted on

stimulasi otak anak

Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada seluruh makhluk ciptaan-Nya untuk dijaga dan dirawat semaksimal mungkin agar menjadi seseorang yang bermanfaat kelak di kemudian hari. Salah satu hal yang harus anda perhatikan dari anak anda adalah tentang perkembangan otaknya. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat otak anak anda tumbuh dan berkembang secara normal, salah satunya adalah stimulasi otak anak dengan menggunakan cara-cara atau aktivitas seru yang sangat mudah diikuti dan dipahami oleh sang anak.

Ada beberapa jenis aktivitas seru yang bisa anda terapkan kepada anak anda dalam rangka untuk stimulasi otak anak agar tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Beberapa aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Eksplorasi Tekstur. Penuhi ruang main anak anda dengan pernak-pernik atau mainan yang aman untuk dijelajahi buah hati. Temani anak bermain di luar untuk meraba pasir, menyentuh air, kapas hingga daun dan bebatuan.
  2. Mainan Edukatif. Jika Anda harus memilih mainan untuk anak, prioritaskan fungsi dan kualitas dibandingkan harganya. Mainan sederhana seperti bola, puzzle, building blocks, atau sortir bentuk bisa jadi pilihan Anda untuk stimulasi otak anak yang paling maksimal.
  3. Independensi. Berikan anak kesempatan untuk belajar sendiri seiring pertumbuhan usianya. Terutama saat memasuki usia 18 bulan-2 tahun, anak akan sangat senang menunjukkan kemampuan melakukan sesuatu hal tanpa dibantu; misalnya menyisir rambut atau mengenakan pakaian.
  4. Aktif yang Positif. Bukan aktif sekadar selalu aktif bergerak dan tidak teratur. Cari aktivitas seru yang bisa mendorong si anak tetap aktif secara terarah. Anda bisa mengajarinya menari atau melakukan olahraga ringan bersama, memukul alat musik, melukis, atau seluncuran di perosotan. Aktivitas fisik bisa membantu pelepasan energi sambil membuat anak semakin memahami dunia sekitarnya.

Hal lain yang harus anda lakukan untuk mendukung proses stimulasi otak anak adalah dengan memberikan asupan gizi seimbang ke dalam tubuh sang anak. Salah satunya adalah dengan memberikan susu S26 dari wyeth yang sudah terbukti akan gizi dan mempermudah proses stimulasi bagi otak anak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.