Alasan Kenapa Harus Memilih Cincin Nikah Mewah

Posted on

cincin nikah mewah

Cincin nikah merupakan salah satu bagian yang sangat penting di dalam prosesi tersebut. Pasalnya, cincin pernikahan merupakan kewajiban sebagai bentuk mas kawin dari mempelai laki-laki. Nah, cincin nikah mewah merupakan salah satu pilihan yang paling tepat.

Meski begitu, Anda harus mengetahui bahwa mewah yang kami maksud tidak selalu harus mahal. Pasalnya ada cukup banyak varian material dan juga berlian yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget. Ingin tahu kenapa model cincin nikah mewah bagus untuk proses pernikahan? Berikut alasannya.

1. Pesona Keindahannya Semakin Terpancar

Cincin nikah yang mewah biasanya sudah menggunakan emas kuning dan emas putih. Bahkan semakin tinggi kualitas karatnya, maka akan semakin berkilau perhiasan tersebut. Maka dari itu, pilihlah jenis emas kuning atau emas putih yang asli.

Begitu juga di bagian berliannya. Pasalnya berlian merupakan batu mulia yang memiliki kilau yang begitu menawan. Terutama jika berliannya asli, maka keindahannya pun akan semakin baik.

2. Memiliki Nilai Investasi

Salah satu alasan kenapa cincin berlian merupakan salah satu cincin terbaik untuk pernikahan karena memiliki nilai investasi. Baik emas maupun berlian, dua material ini merupakan dua elemen investasi yang setiap tahunnya identik mengalami kenaikan harga.

Dengan begitu, perhiasan emas tersebut tidak hanya bagus dan juga menawan saja, juga memiliki nilai yang menguntungkan.

Baca juga :  Cara Daftar Aplikasi Banking BRI Online Lebih Mudah dan Cepat

3. Sebagai Bentuk Kewajiban

Seperti yang kita ketahui, cincin emas masuk ke dalam bagian dari maskawin. Selain digunakan kedua mempelai, biasanya juga terdapat di dalam seserahan. Itulah yang menjadi alasan kenapa cincin pernikahan merupakan salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan.

Cincin juga biasanya akan langsung disematkan kepada pasangan perempuannya. Itulah yang menjadi alasan lain kenapa cincin merupakan salah satu bagian yang sangat penting di dalam sebuah pernikahan.

Tips Memilih Cincin Mewah dan Terjangkau

Seperti yang kami singgung sebelumnya, mewah bukan berarti mahal. Anda bisa menyesuaikan harganya dengan budget. Ingin tahu caranya? Berikut kami jelaskan tipsnya kepada Anda.

1. Memperhatikan Berat Material

Semakin berat material emas pada cincin, maka akan semakin mahal harganya. Dengan begitu, Anda bisa memperhatikan beratnya agar sesuai dengan budget yang Anda siapkan.

2. Mempertimbangkan Karat Emas

Semakin tinggi karat pada cincin emas, tentu akan semakin tinggi juga harganya. Maka dari itu pertimbangkan juga karatnya agar Anda bisa menyesuaikan budget yang Anda miliki.

3. Memperhatikan Berat Berlian

Berat berlian juga mempengaruhi harga dari berlian itu sendiri. Sama seperti emas, harga berlian juga tergantung dari beratnya.

4. Perhatikan Kualitas Berlian

Semakin tinggi kualitas berlian, maka semakin tinggi juga harganya. Karena, kualitas adalah pertimbangan nomor satu yang memengaruhi harganya. Silahkan Anda pilih kualitas sesuai dengan budget.

5. Pertimbangan Desain

Baca juga :  Simak Alasan Penting untuk Memilih Apartemen Alam Sutera

Perlu Anda ketahui, semakin bagus desainnya, juga akan semakin mahal harganya. Contohnya seperti cincin custom yang dibuat oleh desainer perhiasan ternama. Selain bagus, kualitasnya pun akan semakin menawan, namun Anda harus mempertimbangkan harganya.

Kesimpulan

Cincin pernikahan yang mewah tidak selamanya memiliki harga yang mahal. Karena Anda bisa mempertimbangkan berbagai aspek agar memiliki cincin berkualitas jempolan dan mewah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bagi Anda yang sedang mencari cincin pernikahan terbaik, Anda bisa membelinya di Mondial.

Demikian informasi seputar cincin nikah mewah yang penting di proses pernikahan Anda. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Kini Anda bisa membelinya langsung di Mondial karena menyediakan banyak sekali varian koleksi perhiasan terbaik yang bisa Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.