Apa sih Fungsi Diaper Cream untuk Kesehatan Kulit Bayi?

Posted on

diaper cream kesehatan kulit bayi

Ruam yang sering dialami si kecil bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya penggunaan popok. Kondisi popok yang lembab bisa menjadi sarang tumbuhnya bakteri. Tidak hanya itu, lapisan kulit pun semakin menipis sehingga gampang teriritasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengaplikasikan diaper cream bayi setelah mandi dan sebelum dipasangkan popok. Perlindungan maksimal akan diberikan sehingga rasa gatal bisa dikurangi.

Salah satu merk krim diaper yang cukup direkomendasikan adalah Sleek Baby. Produk tersebut sudah lolos uji kesehatan dan bersifat Hypoallergenic sehingga tidak memicu reaksi iritasi dan alergi. Tidak banyak orang tua yang memakai krim ini karena ketidaktahuan mengenai fungsinya. Padahal produk perawatan kulit bayi tersebut memiliki banyak manfaat. Beberapa diantaranya adalah:

●  Memberikan perlindungan dari penyebab ruam

Perubahan cuaca dan gerakan bayi yang terlalu aktif bisa menjadi faktor penyebab ruam. Agar kulit si kecil terlindungi terutama pada bagian pantat, oleskan diaper cream bayi sebelum mengenakan popok agar tidak terjadi pengikisan kulit. Produk ini dibuat dari bahan yang aman dan tidak memberikan rasa lengket sehingga bayi bisa tetap bergerak dengan nyaman.

●  Melindungi kulit bayi yang masih sensitif

Ruam mudah terjadi pada kulit bayi yang masih sensitif. Saat mengenakan popok berbahan kasar, kulit akan mudah terkikis dan muncul bercak kemerahan. Untuk melindungi lapisan kulit yang masih sangat tipis tersebut, sebaiknya gunakan krim diaper. Krim tersebut aman dipakai sehari-hari dan yang terpenting tidak memicu iritasi.

●  Merawat kulit yang terkena iritasi

Meski sudah melakukan perawatan dengan maksimal, namun masalah ruam bisa saja menyerang karena kondisi cuaca yang lembab. Agar si kecil nyaman saat menggunakan popok, aplikasikan krim diaper secara merata. Dengan begitu rasa gatal akan teratasi dan buah hati tidak akan gampang rewel.

Saat ini banyak merk krim diaper yang dijual di pasaran dan salah satu yang terbukti aman adalah Sleek Baby. Krim tersebut sudah lulus uji klinis dan cocok dipakai untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Pemakaiannya juga mudah, tinggal dioles saja. Kemasannya praktis, tidak mudah tumpah, dan gampang dibawa kemana-mana.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.