Beberapa Alasan Ini Menjawab Pertanyaan: Mengapa Orang Memilih Tinggal Di Perumahan

Posted on

alasan tinggal di perumahan

“Sebagian besar orang menganggap bahwa perumahan adalah kompleks hunian impian mereka. Apakah kamu juga berpikir demikian?”

Dibandingkan dengan menyewa rumah, membeli sebuah perumahan yang sederhana jauh lebih menguntungkan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kamu bisa menggunakan uang sewa rumah kamu sebagai DP untuk membeli rumah idaman kamu.

Kamu bisa menjumpai banyak kompleks perumahan di sekitar lingkungan tempat tinggal kamu. Tidak hanya di kota-kota besar saja, bisnis perumahan sekarang sudah mulai merambah desa-desa yang masih jarang penduduknya.

Lalu, alasan apalagi yang menyebabkan orang lebih memilih untuk tinggal di perumahan? Beberapa alasan ini menjawab pertanyaan: mengapa orang memilih tinggal di perumahan. Yuk, simak bersama ulasannya.

1. Lokasi Strategis

Biasanya, orang memilih perumahan karena lokasinya yang strategis, misalnya: dekat dengan tempat kerja, dekat dengan sekolah anak, atau dekat dengan pasar.

2. Faktor Keamanan

Tinggal di perumahan lebih terjamin keamanannya, dengan adanya satpam yang selalu berjaga di pintu masuk perumahan dan sesekali berpatroli keliling untuk memastikan kompleks perumahan dalam kondisi aman.

3. Tenang, Jauh dari Kebisingan

Kompleks perumahan biasanya dibangun di area yang sepi, jauh dari jalan raya. Hal ini bertujuan supaya penghuninya dapat beristirahat dengan tenang, jauh dari suara bising mesin kendaraan yang berlalu-lalang. Perlu di ketahui juga, bahan yang digunakan oleh pihak developer telah memikirkan untuk membangun sebuah rumah yang minim dengan kebisingan dari luar ataupun cuaca buruk, seperti contoh pada setiap rumah telah di pasangkan atap dingin UPVC yang dapat meredam suara bising dari hujan dan selalu sejuk saat siang hari.

4. Kebersihan Air dan Penataan Lingkungan

Kondisi air yang bersih dan lancar menjadi prioritas utama dalam memilih sebuah perumahan. Karena semua aktifitas sehari-hari memerlukan air yang bersih. Terbayang tidak, kalau tidak ada air sehari saja? Kamu mau mandi dengan apa? Terus buat MCK-nya bagaimana? Pasti kamu juga ikutan pusing dibuatnya. Pada saat memilih perumahan sebaiknya utamakan dulu apakah lokasi tersebut sudah bekerjasama dengan water treatment Indonesia? Karenalingkungan yang tersedia air bersih dan tertata rapi juga perlu jadi pertimbangan, agar penghuni merasa nyaman dan betah.

5. Fasilitas Penunjang

Untuk menarik minat pembeli, pihak developer biasanya memberikan fasilitas penunjang seperti tamanbermain anak, taman kecil yang dilengkapi jalan setapak untuk berjalan-jalan, kolam renang, dan sebagainya.

6. Izin Pembangunan

Kamu tidak perlu repot-repot lagi mengurus perizinan tanah dan bangunan karena semuanya sudah diurus oleh pihak pengembang, termasuk pemasangan instalasi listrik dan air.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa orang lebih memilih tinggal di perumahan. Semoga bisa menjadi referensi kamu dalam memilih tempat tinggal yang tepat untuk kamu dan keluarga.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.