Begini Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Pertama Kali

Posted on

Seiring berkembangnya teknologi, manusia dituntut untuk hidup lebih praktis dari waktu ke waktu. Kita tidak boleh ketinggalan zaman terhadap apa yang sedang berkembang. Arus globalisasi memaksa kita untuk ikut ke dalam gelombang tersebut. Ketinggalan sedikit saja, kita akan seperti orang asing di dunia ini. Teknologi kian waktu makin berkembang, kita sebagai manusia sudah sepatutnya mengikuti perkembangan tersebut agar bisa bertahan hidup.

Selain dari sisi teknologi, perkembangan juga terjadi dari dunia perbankan. Kita pasti seringkali mendengar orang-orang yang memakai kartu kredit untuk berbelanja banyak hal, namun kita belum mengenal lebih dalam tentang kartu kredit tersebut. Kartu kredit tentu merupakan salah satu efek dari perkembangan zaman ini. Banyak manusia yang memakai kartu kredit untuk berbelanja barang yang ia sukai. Tanpa harus membawa uang tunai sedikitpun, kita dapat membayarnya dengan kartu kredit.

kartu kredit

Kartu kredit tentu memiliki keuntungan dan kerugian saat memakainya. Sebelum kamu membuat kartu kredit, alangkah baiknya mempertimbangkan keuntungan dan kerugian saat memakainya. Keuntungan dari pemakaian kartu kredit adalah kita lebih praktis dan efisien dalam hal berbelanja, tak perlu membawa uang tunai sedikitpun, karena kartu kredit merupakan alat pengganti transaksi jual beli yang sah dari uang tunai. Kamu tinggal mengeluarkan kartu kreditmu saja, maka transaksi jual beli sudah sah. Praktis bukan?.

Namun, kerugian dari memakai kartu kredit adalah apabila kamu tidak bisa mengendalikan hasrat ingin berbelanja sesuatu, maka bisa dipastikan tunggakan kamu akan meningkat dan bunga-bunga akan menanti kamu. Pada intinya, saat memakai kartu kerdit alangkah baiknya apabila kamu tahu batas dan tidak melewatinya. Karena zaman sekarang apa-apa serba efisien dan efektif tanpa harus bingung, jadi pikirkanlah untuk membuat kartu kredit.

Nah, berikut cara-cara membuat kartu kredit untuk pertama kalinya. Jika kamu masih bingung, coba baca terlebih dahulu bagaimana caranya :

Pertama, kamu harus bisa memastikan diri kamu terlebih dahulu apakah dapat mengendalikan diri dalam hal berbelanja. Jika melihat barang bagus sedikit kamu ingin membelinya, maka jangan terlebih dahulu membuat kartu kredit. Karena pengeluaranmu nanti akan banyak dan hutang kamu kepada bank tentu akan bertambah. Jadi, pastikan terlebih dahulu apakah dirimu sanggup menahan batas dan jangan lupa berdamai dengan dirimu sendiri. Selain itu, pastikan riwayat keuangan kamu aman. Dan selebihnya, kamu harus mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi setelah memiliki kartu kredit.

Kedua, pilih bank yang dapat menerima pendaftar kartu kredit pertama dengan mudah, karena kebanyakan bank tidak mau menerima pendaftar kartu kredit pertama kali dengan alasan bahwa riwayat kredit kita akan sulit terverifikasi. Ada beberapa bank yang mau menerima pendaftar kartu kredit pertama, bank-bank tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Maybank Indonesia. Dalam bank ini, sebagai pendaftar kartu kredit pertama kali kamu hanya harus memiliki dua syarat, yaitu usia 21 tahun dan memiliki penghasilan minimal 3 juta. Dengan dua syarat tersebut, maka kamu akan mendapatkan kartu kredit kamu untuk pertama kalinya. Sangat mudah, kan?
  2. CIMB Niaga. Selain Maybank Indonesia, CIMB Niaga juga terkenal mudah bagi para pendaftar kartu kredit pertama. Hanya dengan memenuhi syarat telah berusia 21-65 tahun dan memiliki slip gaji ataupun surat bukti penghasilan beserta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) maka kamu juga akan langsung mendapatkan kartu kreditmu untuk pertama kali.
  3. Bank Mega. Bank ini merupakan bank yang sangat gampang sekali untuk mendapatkan kartu kredit pertama kali. Karena bank ini tidak ragu-ragu untuk memberikan kartu kredit kepada masyarakat. Persyaratannya pun sangat tidak sulit, bahkan kepada orang yang sebelumnya tidak pernah memilki kartu kredit sama sekali.

Ketiga, isi formulir di bank yang ingin kamu tuju. Dari banyaknya bank yang menyediakan layanan kartu kredit, tentu persyaratan yang diajukan berbeda-beda. Kamu harus menentukan pilihan kamu terlebih dahulu akan membuat dimana, lalu pelajari syarat apa saja yang diterapkan oleh bank tersebut. Setelah itu, baru kamu menuju ke bank itu, mengisi formulir dan menyerahkan persyaratannya. Diutamakan mengajukan pendaftaran kartu kredit di kota asal kamu, agar lebih mudah dalam mengaksesnya.
Biar lebih mudah, kamu bisa manfaatkan layanan apply kartu kredit online dari CekAja. Mudah dan cepat prosesnya.

Keempat, berhati-hati dan bijaklah dalam menggunakan kartu kredit. Saat kartu kredit sudah berada di tangan kamu, tentu tanggung jawabmu akan bertambah di kehidupan. Tanggung jawab menjaga keuangan kamu, atau keuangan keluarga kamu. Jangan sampai kartu kredit membuat dirimu lalai dan khilaf dalam hal penggunaanya. Bijaklah dari diri sendiri, maka kartu kredit akan sangat aman di tangan kamu.

Demikianlah cara-cara mendaftar kartu kredit untuk pertama kalinya. Bagaimana? Kamu tertarik untuk membuat kartu kreditmu? Jikalau sudah yakin, segeralah membuat kartu kreditmu.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: [email protected]

One thought on “Begini Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Pertama Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.