Berikut Fase-fase Deman Berdarah yang Harus Anda Pahami

Posted on

Masih berada masa musim pancaroba tentu kondisi tersebut mengharuskan Anda untuk siap dengan segala kemungkinan, salah satunya serangan nyamuk demam berdarah. Di Indonesia sendiri jenis penyakit tersebut masih sangat banyak sekali dialami, yang menjadi penyebab adalah kurangnya kebersihan lingkungan. Selain mengetahui mengenai penyebab, ciri dari demam berdarah sampai dengan gejala yang ditimbulkan. Anda juga harus pahami seperti apa fase orang terkena demam berdarah, karena itu tidak bisa dideteksi dari awal. Gejala pertama sama dengan penyakit umum lainnya seperti demam.

Supaya tidak salah mendeteksi apakah itu demam berdarah atau demam biasa, perlu pahami beberapa fase berikut ini:

fase demam berdarah

1. Fase demam.
Ini merupakan gejala awal dan masih banyak orang belum bisa membedakan, karena sama dengan demam pada umumnya. Tetapi untuk demam berdarah pasti disertai dengan munculnya nyeri, kulit yang kemerahan, otot sakit dan kepala kliyengan.

2. Fase kritis.
Setelah itu akan muncul fase dikatakan kritis dimana ini akan terjadi penurunan suhu tubuh ke suhu normal. Jika pada fase ini tidak segera mendapatkan perawatan pasti trombosit akan menurun. Makanya pahami pula cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah secara alami dan cepat.

3. Fase penyembuhan.
Setelah melewati dua fase seperti diatas, pasien akan mengalami fase penyembuhan. Dimana pada proses ini trombosit mulai naik, kondisi darah lebih normal dan gejala lainnya hilang. Hal itu ditandai pula dengan nafsu makan bertambah, nyeri tidak lagi terjadi dan jumlah darah putih normal.

Darah dalam pasien demam berdarah itu sangat diperlukan sekali, makannya saat trombosit menurun pasti tekanan darah akan menurun pula. Makanya, selain mencari cara peningkatan trombosit Anda juga perlu paham peningkatan zat besi untuk penambah darah. Selain itu manfaat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia juga harus dipahami. Bisa menggunakan makanan secara alami ataupun menggunakan suplemen khusus penambah darah. Namun sebaiknya tetap harus diperhatikan keamanannya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi bagi pasien apalagi ibu sedang hamil.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.