Berikut Ini Cara Make Up Natural dan Benar

Posted on

cara make up

Pada saat akan mengunjungi acara yang formal seperti ke pernikahan, tentunya anda ingin tampil cantik menawan. Salah satu cara untuk membuat wajah menjadi lebih cantik adalah dengan menggunakan make up. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara make up natural dan benar sebagai berikut :

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Supaya riasan wajah bisa melekat dengan baik dan sempurna, maka sebaiknya anda bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan make up. Dalam hal ini anda bisa mencuci muka dengan menggunakan sabun wajah hingga bersih. Kemudian keringkan dengan handuk kering. Selain itu anda juga bisa menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah dari kotoran serta minyak yang menempel. Bahkan jika perlu, anda bisa menggunakan kertas penyerap minyak sebelum mengaplikasikan cleanser. Dan untuk membuat wajah anda terasa lebih segar sebelum di make up, maka jangan lupa untuk mengusapkan face toner pada wajah yang sudah bersih.

2. Gunakan Foundation Secara Merata

Cara selanjutnya adalah penggunaan foundation. Penggunaan foundation atau alas bedak ini harus dilakukan lebih awal sebelum menggunakan kosmetik lainnya. Jenis foundation apapun yang anda gunakan, segera aplikasikan secara merata sebelum anda menggunakan concealer atau bedak. Dan gunakan foundation yang memang cocok dengan warna kulit anda. Caranya adalah dengan mengusapkan foundation secara tipis-tipis saja pada seluruh wajah dan leher, karena kalau terlalu tebal akan menimbulkan kesan menor dan berlebihan. Karena mengingat disini anda hanya akan menggunakan make up yang sederhana bukan make up untuk ke pesta.

3. Manfaatkan Concealer Untuk Menyempurnakannya

Setelah anda menggunakan foundation pada seluruh bagian wajah, maka kini saatnya untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Karena foundation hanya bisa sedikit menyamarkan ketidaksempurnaan seperti kantung mata, jerawat, flek hitam, atau kerutan halus. Namun foundation tidak bisa menutupinya secara sempurna. Oleh sebab itu, anda membutuhkan penggunaan concealer sebagai penutup ketidaksempurnaan tersebut. Dan hindari menggunakan concealer sebelum foundation, karena concealer tersebut akan terhapus apabila terkena foundation.

4. Gunakan Bedak Wajah yang Senada dengan Warna Kulit Anda

Bedak ini merupakan salah satu kosmetik dasar yang dimiliki oleh kebanyakan kaum wanita. Cara menggunakan make up yang benar ini juga sangat tergantung pada cara anda menggunakan bedak pada wajah. Untuk itu selalu gunakan spon khusus bedak wajah untuk meratakan bedak. Dan hindari penggunaan jari atau tangan pada saat menggunakan bedak, karena hal tersebut membuat bedak tidak akan merata dengan baik dan sempurna. Pada saat menggunakan bedak, sebaiknya gunakan bedak tipis-tipis supaya tidak terlalu putih. Selain menggunakan bedak keseluruh bagian wajah, sebaiknya gunakan bedak tersebut pada bagian leher supaya warna kulit anda lebih nampak merata.

5. Gambar Alis dari Luar ke Dalam

Pada umumnya sebagian besar wanita cenderung memiliki kebiasaan menggambar alis dari dalam ke luar. Padahal sesungguhnya yang benar adalah, memulainya dari luar ke dalam. Soalnya, alis ini membutuhkan definisi yang tegas di bagian ujungya, sehingga jadi langkah yang tepat adalah jika anda menggambar alis dari luar ke dalam. Dan pilihlah bentuk alis yang memang cocok dengan wajah anda. Alis yang bagus adalah alis yang tidak terlalu tebal, karena kalau alis terlalu tebal akan nampak seperti ulat bulu atau rumput laut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.