Berikut Kumpulan Cerita Singkat Yang Lucu dan Menghibur

Posted on

cerita singkat yang lucu

Hidup akan terasa berat jika terlalu sering dibawa serius. Maka dari itu, sesekali kita membutuhkan sebuah hiburan yang berupa candaan atau hal-hal yang bisa bikin tertawa. Ada berbagai macam hiburan yang bisa membuat kita tertawa seperti menonton acara komedi di TV, menonton pentas seni komedi, hingga membaca cerita lucu. Seiring dengan perkembangan teknologi, tampaknya kebanyakan orang lebih memilih membaca cerita lucu yang ada di berbagai situs. Nah, berbicara soal cerita lucu yang kocak, berikut di bawah ini ada beberapa kumpulan cerita singkat yang lucu dan menghibur :

1. Bukan Salah Kulitku Yang Hitam

Di suatu hari, ada seorang anak kecil bernama Dasep yang kebetulan berkulit hitam, sedangkan orangtuanya berkulit putih. Merasa perbedaan kulitnya cukup mencolok, Dasep pun memberanikan diri untuk bertanya kepada ibunya.
Dasep : Bu, sebenarnya Dasep ini anak ibu bukan sih?
Ibu : Ya iya dong anak ibu, emang anak siapa lagi. Memangnya kenapa nak, kamu bertanya seperti itu?
Dasep : Gak apa-apa bu. Aku Cuma heran, kok kulit ibu putih sedangkan kulit aku hitam ya? Kenapa ibu melahirkan saya dengan kondisi kulit hitam?
Ibu : Ya, biarinlah.
Dasep : Lo kok gitu sih, jawab dong bu!
Ibu : Jadi gini nak, kalau kamu berkulit putih, nanti kamu gampang kotor nak.
Dasep : Oemji

2. Tak Bisa Ujian

Ada seorang guru tengah memperhatikan seorang muridnya bernama Uhe yang tampak terlihat lesu. Merasa kesal, akhirnya sang guru menegur si Uhe.
Guru : Uhe, saya perhatikan kamu kok tampak seperti orang yang lesu, kamu ngantuk hah?
Uhe : Iya pak, maaf tadi malam saya gak bisa tidur, makannya sekarang saya ngantuk dan lesu.
Guru : Oh, ya sudah ujianmu ditunda jadi minggu depan ya.
Uhe : Lho kok ditunda pak?
Guru : Untuk tidur saja kamu gak bisa, apalagi mengerjakan ujian?
Uhe : Up to you deh pak!

3. Kisah Seorang Ustadz yang Baper

Cerita singkat selanjutnya, yakni kisah seorang ustadz baperan yang sedang berbincang dengan salah satu santrinya bernama Aceng
Aceng : Assalamualaikum Ustadz.
Ustadz : Waalaikumsalam Wr.Wb
Aceng : Ustadz, saya mau nanya, kalo berkumur pake kuah bakso saat kita berpuasa boleh gak?
Ustadz : Ya, jelas tidak boleh dong Ceng!
Aceng : Kenapa gak boleh Tadz, apa yang menjadi alasannya?
Ustadz : Karena kita tidak boleh berkumur dengan sesuatu yang memiliki rasa, apalagi rasa ingin memiliki.
Aceng : So Sweet.

4. Seorang Bapak Yang Beruntung

Saat libur panjang telah tiba, ada seorang bapak yang tampak gelisah karena harus membelikan buku baru untuk anaknya yang bernama Deni. Dalam kegelisahannya, tiba-tiba si Deni langsung bertanya kepada bapaknya.
Deni : Bapak tau gak, kalau bapak ini adalah seorang bapak yang paling beruntung di dunia.
Bapak : Lo kok bisa gitu sih nak?
Deni : Karena untuk tahun ini Bapak tidak perlu membelikan buku baru buatku pak.
Bapak : Yang bener nak? Kamu lagi dapat buku gratis ya.
Deni : Bukan gitu pak, soalnya tahun ini aku gak naik kelas lho.
Bapak : Waduhh!

Itulah kumpulan cerita singkat yang lucu dan menghibur. Dengan banyak tertawa, tentunya hal tersebut akan membuat kita awet muda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.