Bubur Menu MPASI Paling Mudah Dibuat Untuk Bayi Anda

Posted on

Anda memiliki anak yang usianya hampir 6 bulan? Jika iya siap-siap memilihkan menu MPASI untuknya. MPASI ini merupakan penyuplai nutrisi tambahan yang penting untuk mendukung tumbuh kembang anak anda. Memilih menu untuk MPASI pertama memang mungkin sedikit membingungkan apalagi bagi ibu muda yang baru mempunyai anak. Namun tenang saja karena anda bisa membuat MPASI sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mengandung banyak nutrisi. Di bawah ini kami sudah mempersiapkan beberapa menu bubur yang pasti disukai anak anda.

menu MPASI

Banyak ibu yang malas berkutat di dapur untuk membuat MPASI rumahan sehingga lebih memlih MPASI instan. MPASI instan juga baik, namun akhir-akhir ini beredar berita tentang maraknya bahaya MPASI instan palsu di pasaran. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik sedikit repot membuat mpasi rumahan dengan bahan-bahan alami. Berikut informasi selengkapnya,

1. Bubur Ubi Jalar
Menu untuk MPASI pertama yaitu bubur ubi jalar. Ubi jalar banyak mengandung zat penting yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Ada bermacam vitamin, kalsium hingga zat besi. Anda bisa membuat ubi jalar menajdi bubur yang halus dan juga lembut sehingga aman bagi pencernaan anak anda.

2. Bubur Susu
Bubur selanjutnya yang bisa anda buat adalah bubur susu ini. Bubur susu dengan rasa yang manis tentu akan disukai anak anda. Cara membuatnyapun cukup mudah yaitu hanya dengan mencampurkab tepung beras merah dengan susu. Kandungan nutrisi yang ada di dalam beras merah lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih umumnya.

3. Bubur Kentang
Kentang merupakan sumber karbohidrat alami selain nasi. Anda bisa menghaluskan kentang kemudian campur dengan susu untuk memberikan rasa yang gurih. Sajikan bubur kentang ini dalam sebuah mangkok kemudian suapkan ke anak secara perlahan.

4. Bubur Nasi Tim
Bubur nasi ini merupakan nasi tim yang lembut dan juga halus. Anda bisa mencampurkan buah, sayur bahkan ikan dalam bubur nasi tim ini. Jangan lupa untuk menyediakan air minum juga saat menyuapi MPASI anak anda.

Begitulah beberapa informasi pentung seputar menu untuk MPASI pertama berupa bubur yang enak. Pilihlah salah satu bubur yang pertama kali akan anda coba buat. Pastikan juga untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas. Semoga bermanfaat dan semoga anak anda menyukai menu MPASI ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.