Buka Bisnis Salon Premium untuk Peliharaan? Kenapa Tidak!

Posted on
bisnis salon hewan
Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/people-grooming-a-guinea-pig-6816864/

Memiliki hewan peliharaan menjadi pilihan bagi banyak orang. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memelihara hewan seperti anjing, kucing, kelinci atau hewan lainnya, hal ini karena dapat memberikan perasaan rileks dan nyaman.

Namun perlu diingat, memelihara hewan tidak hanya perlu diberi makan saja namun kesehatan dan kebersihan hewan juga perlu diperhatikan. Bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi, memandikan hewan kesayangan tentu tidak memungkinkan karena membutuhkan banyak waktu.

Maka dari itu mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa salon hewan karena lebih efektif dan efisien. Penanganan oleh professional tentunya dapat lebih maksimalkan hasilnya. Kini semakin banyak orang yang memiliki hewan peliharaan.

Bisnis salon untuk hewan peliharaan tentu menjadi referensi yang menjanjikan untuk kamu. Dengan kredit tanpa agunan, kamu dapat memulai salon premium untuk hewan impianmu. 

Tips Bisnis Membuka Salon Hewan Peliharaan 

Untuk membuka bisnis salon hewan peliharaan yang sukses, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini :

  • Siapkan Modal

Untuk memulai bisnis salon hewan tentunya kamu perlu menyiapkan modal yang cukup. Dari modal yang dimiliki, kamu akan menggunakannya untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan.

Untuk peralatan yang dibutuhkan di salon hewan diantaranya blower dan hairdryer, handuk atau kanebo, sisir, gunting, tali atau rantai, kendang dan masih banyak lagi. Sementara perlengkapan lain untuk menunjang salon hewan ini adalah sampo, kondisioner, parfum, dan lain-lain. 

Kamu bisa mendapatkan modal yang dibutuhkan dengan mengajukan kredit tanpa agunan di bank.

  • Mengurus Perizinan

Agar bisnis salon hewan milikmu dapat berjalan dengan lancar, hal penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah mengurus berbagai hal mengenai perizinannya. Hal ini untuk membuktikan bahwa usaha kamu berdiri secara legal. 

Selain itu, hal ini juga untuk menghindari masalah yang bisa saja terjadi di kemudian hari dengan aparat pemerintahan setempat. 

  • Tentukan Jenis Layanan

Untuk menarik perhatian calon pelanggan, langkah penting lain yang perlu kamu pikirkan ialah menentukan jenis layanan seperti apa saja yang ingin kamu tawarkan. Kamu juga perlu menyesuaikan setiap jenis layanan dengan peralatan yang dimiliki.

Layanan yang biasanya disediakan di salon hewan diantaranya :

  1. Perawatan dan pengobatan kutu dan jamur
  2. Perawatan dan styling  gaya rambut hewan
  3. Perawatan kuku dan pembersihan telinga
  4. Memandikan hewan 
  • Tentukan Jenis Hewan 
bisnis salon hewan
Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/white-short-coated-dog-160846/

Kamu perlu menentukan jenis hewan seperti apa saja yang dapat dilayani di salon hewan milikmu. Kemudian cantumkan jenis hewan yang akan dilayani pada banner salon milikmu. Umumnya, hewan yang biasa dilayani adalah anjing atau kucing. 

  • Riset 

Untuk memberikan layanan yang lebih maksimal, kamu dapat melakukan riset lebih mendalam mengenai salon hewan, mulai dari mencari tahu manfaat setiap produk yang digunakan, produk apa saja yang cocok untuk berbagai kondisi kulit hewan, teknik memandikan dan perawatan yang tepat untuk setiap hewan, karakter setiap jenis hewan, dan masih banyak lagi. 

  • Promosi

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah promosi. Susunlah strategi promosi terbaik dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang kamu miliki. Kamu dapat menggunakan berbagai platform media sosial untuk melakukan promosi.

Terdapat banyak pilihan platform yang bisa kamu gunakan, ada yang berbayar, adapula yang gratis. 

Keuntungan Bisnis Salon Hewan 

Dengan membuka bisnis salon hewan, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya :

  1. Berpotensi Menguntungkan

Dengan melihat kesempatan yang begitu besar di sekitar kita, tentu bisnis yang satu ini berpotensi menguntungkan untuk kamu. Jika dihitung kisaran pendapatannya, misal kamu membanderol harga perawatan rata-rata 50 ribu rupiah. 

Jika kamu dapat melayani 5 hewan dalam sehari, kamu dapat menghasilkan 250 ribu sehari, misalnya kamu membuka salon hewan tanpa libur, kalikan dengan 30 hari, keuntungan kotor yang bisa kamu dapatkan sekitar 7,5 juta rupiah.

  1. Sedikit Pesaing

Saat ini bisnis salon hewan belum terlalu banyak digeluti, maka dari itu jumlah pesaingnya pun cukup sedikit. Kondisi seperti ini dapat kamu manfaatkan untuk membuka bisnis yang satu ini. 

  1. Target Pasar Luas

Target pasar dari usaha yang satu ini cukup luas sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pelanggan, dengan catatan kamu tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

Kredit Tanpa Agunan digibank KTA: Solusi Mendapatkan Dana untuk Usaha

Kredit bank tanpa agunan dapat kamu jadikan solusi untuk mendapatkan modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis salon hewan.  Seperti halnya digibank KTA yang merupakan produk pinjaman dari digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Produk pinjaman satu ini memiliki banyak kelebihan seperti layanan online 24 jam non stop melalui Aplikasi digibank by DBS, proses approval singkat yaitu 60 detik saja, tidak perlu menyertakan dokumen fisik, dapat mengatur jumlah pinjaman, cair hingga 80 juta rupiah, dan tenor cicilan hingga 36 bulan.

Untuk persyaratan yang perlu dipenuhi pun cukup mudah yaitu, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah, dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta rupiah.

Jika segala persyaratan sudah terpenuhi, kamu dapat melihat langkah pengajuan pinjaman di laman https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan, kemudian ikuti setiap petunjuk yang ada pada website. 

Untuk lebih mempermudah rencanamu, kamu dapat melakukan pengajuan kredit tanpa agunan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS dimanapun dan kapanpun. Bagaimana, sudah siap memulai bisnis salon hewan milikmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.