Cara Cek Tiket Kereta Api Yang Kamu Butuhkan untuk Wisata

Posted on

tiket kereta api

Berkunjung ke kota destinasi wisata saat akhir tahun ataupun tahun baru kini semakin mudah dilakukan. Apalagi saat ini kamu bisa menempuh perjalanan jarak jauh hanya dengan naik kereta api. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa destinasi populer yang ada di sepanjang Pulau Jawa dengan hanya menggunakan kereta api. Melakukan perjalanan dengan kereta api memang sangat menyenangkan, sebab kini kamu tidak hanya bisa dengan mudah dan cepat sampai ke tujuan, namun juga bisa memperoleh penawaran tiket kereta yang terbilang cukup terjangkau, apalagi saat ada promo tiket kereta api.

Bagi kamu yang tertarik menempuh perjalanan wisata dengan kereta api, maka harus mengetahui destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi dengan menggunakan kereta api. Nah, selain mengetahui destinasi wisata tersebut, kamu juga harus melakukan pengecekan kereta api. Untuk itu kamu bisa cek tiket kereta yang kamu butuhkan disini. Untuk mengeceknya juga mudah, asalkan kamu berkunjung ke website resmi traveloka. Nah, bagi kamu yang tertarik berlibur dengan kereta api maka berikut ini beberapa lokasi destinasi wisata yang sangat cocok dengan menaiki kereta api, yaitu:

Yogyakarta

Melakukan perjalanan liburan ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api memang menjadi pilihan terbaik. Pasalnya Anda bisa sampai ke Yogyakarta dengan cepat dan tentunya bisa menghindari kemacetan di kawasan perkotaan jauh lebih mudah. Perlu diketahui, Yogyakarta memang menjadi lokasi terbaik untuk kamu kunjungi saat akhir tahun ataupun menjelang tahun baru. Pasalnya Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang sangat cocok dikunjungi, salah satunya Malioboro. Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat mudah dijangkau dengan kereta api karena lokasi ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan Stasiun Tugu ataupun Stasiun Yogyakarta.

Selain itu, saat berkunjung ke Malioboro kamu juga bisa menikmati wajah baru dari tempat ini yakni trotoar Malioboro dan juga bisa melihat para seniman menunjukkan aksi terbaiknya. Tidak hanya bisa menikmati wajah baru dari Malioboro, kamu juga bisa melakukan wisata belanja di pasar Beringharjo sekaligus menelusuri deretan toko batik yang ada di sekitar kawasan tersebut. Perlu diketahui, biasanya jika kamu ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan kereta api maka akan memakan waktu sekitar 9 jam dari Progo dan turun di Stasiun Lempuyangan.

Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang posisinya sangat dekat dengan Jakarta. Meski demikian, Bandung tetap memiliki segudang tempat destinasi wisata yang cocok dikunjungi dengan kereta api. Bagi kamu yang ingin menempuh perjalanan dengan kereta api saat siang hari maka kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang sangat indah dan melihat jembatan Cikubang yang sangat menantang adrenalin. Tidak hanya itu saja, saat tiba di Bandung kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di pinggiran jalan atau lebih tepatnya berada di sepanjang jalan Braga yang tak jauh dari Stasiun Bandung. Pada dasarnya, perjalanan ke Bandung dari Jakarta dengan kereta api bisa kamu tempuh dalam waktu tiga jam.

Solo

Kota destinasi wisata selanjutnya yang sangat tepat kamu kunjungi dengan kereta api ialah Solo. Solo memang sangat terkenal dengan berbagai objek wisata yang sangat menarik dikunjungi, salah satunya ialah keraton Solo. Keraton Solo ini memiliki lokasi yang sangat dekat dengan stasiun, sehingga tidak mengherankan kawasan ini sangat mudah dijangkau dengan kereta api. Perlu kamu ketahui, sebenarnya di Solo ada dua stasiun kereta api yang langsung berdekatan dengan tempat wisata Keraton Solo, yakni Stasiun Jebres dan Stasiun Balapan. Mengenai waktu tempuh kereta api dari Jakarta ke Solo ialah sekitar 8,5 jam dengan menggunakan Bim ataupun Argo Dwipangga.

Demikianlah beberapa lokasi wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi dengan menggunakan kereta api. Nah, bagi kamu yang tertarik berkunjung ke beberapa lokasi wisata tersebut dengan kereta api, maka kamu bisa langsung berburu tiket kereta api sejak dini. Pasalnya tiket kereta api menjelang akhir tahun dan tahun baru ini sangat cepat habis. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu berburu tiket kereta api jauh-jauh hari di traveloka sebelum jadwal perjalanan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.