Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami dengan Cepat

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami dengan Cepat – Mungkin Anda pernah memiliki jerawat untuk sementara waktu dan telah berhasil menghilangkannya dengan menerapkan berbagai metode cara menghilangkan jerawat yang dibagikan oleh para ahli dan sejenisnya.

Sekarang jerawat Anda telah hilang, tetapi meninggalkan bekas luka jerawat dan Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan.

Pada artikel ini saya akan berbagi dengan Anda beberapa cara sederhana namun kuat tentang bagaimana Anda dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, yang menarik dari semua metode ini adalah melakukannya sendiri dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan di sekitar rumah.

cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Jus lemon

Jus lemon yang bersumber dari buah lemon adalah salah satu DIY paling efektif yang tersedia saat ini. Ia dikenal sebagai antibakteri, antivirus, dan penambah kekebalan tubuh yang sangat kuat.

Ini mengandung asam sitrat, vitamin c, magnesium, kalsium dan zat penting lainnya yang membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.

Jus lemon membantu mengelupaskan kulit Anda sehingga menyebabkan jaringan tubuh kontras dan karenanya mengeringkan noda.

Inilah cara Anda menggunakan jus lemon untuk hasil terbaik. Cuci area yang terkena dampak secara menyeluruh untuk menghilangkan minyak, kotoran dan keringat, oleskan dengan handuk bersih.

Gosok jus lemon pada bagian yang sakit dengan lembut dalam gerakan memutar. Sangat ideal bagi Anda untuk melakukan ini setiap tiga hari sebelum tidur.

Dan dalam beberapa minggu, bekas jerawat Anda tidak hanya akan hilang tetapi Anda juga akan memiliki kulit yang indah.

Pepaya

Pepaya adalah bahan obat rumah penting lainnya yang sangat efektif ketika berhadapan dengan bekas jerawat dan bekas luka secara umum.

Kehadirannya di sebagian besar produk penghilang bekas luka mengungkapkan efektivitasnya; ini memiliki sifat yang dapat menghilangkan sel kulit mati, dan kelebihan minyak dari permukaan kulit.

Ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Anda dapat menggunakan pepaya mengikuti arah ini; tumbuk daging pepaya sampai membentuk semacam pasta.

Cuci bagian yang terkena dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. Oleskan pasta pepaya ke daerah yang terkena dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, cuci dengan air hangat.

Oleskan pelembab jika kulit Anda menunjukkan kecenderungan menjadi kering, jika tidak, jangan gunakan apa pun.

Ulangi proses ini sesering mungkin, tetapi saya sarankan agar Anda lebih memperhatikan respons kulit Anda terhadap metode ini karena akan menentukan seberapa sering Anda harus menerapkan metode ini untuk hasil terbaik.

Tomat

Ini juga merupakan metode yang efektif cara menghilangkan bekas jerawat Anda dengan cepat. Tomat merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, mineral dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam memerangi bakteri berbahaya. Juga membantu kulit dalam membangun kembali jaringannya.

Cara efektif untuk menggunakan tomat adalah; potong tomat menjadi irisan kecil. Pastikan ada jus di dalam irisan; gosokkan pada bagian kulit yang terkena.

Lakukan ini sebagai rutinitas terakhir Anda sebelum tidur. Ini akan secara bertahap membersihkan bekas luka Anda. Ulangi proses ini setiap hari dan secara konsisten sampai Anda melihat perbedaan mencolok pada kulit Anda.

Gunakan es batu

Menggunakan es batu pada bekas luka Anda akan menyebabkan cahaya dan kekencangan yang menyenangkan di kulit Anda. Dapatkan antara 18 hingga 20 es batu, gosok dengan lembut pada area yang terkena (area kulit di mana ada luka bekas jerawat), setelah es batu mencair, ganti dengan yang lain jangan biarkan kulit Anda menjadi hangat sampai Anda benar-benar menggunakan seluruh es batu.

Mungkin terasa sangat dingin dan Anda mungkin merasa tergoda untuk berhenti tetapi teruskan karena hasilnya akan menghasilkan untuk Anda.

Lakukan ini secara konsisten setiap malam sebelum tidur, Anda akan melihat luka bekas jerawat menghilang dalam hitungan minggu.

Penting bahwa Anda melakukan ini secara konsisten untuk hasil terbaik, melewatkannya pada malam hari tidak dapat memberikan hasil terbaik.

Mentimun

Mentimun mungkin salah satu produk perawatan kulit alami yang paling diremehkan. Ini memiliki kadar air tinggi yang memungkinkannya melembabkan kulit, membantu menyegarkan dan merevitalisasi bagian kulit yang gelap dan kusut. Menggunakan mentimun dengan benar akan membuat kulit Anda tampak muda yang akan dikagumi orang.

Untuk hasil yang efektif, cara menghilangkan bekas jerawat dengan metode ini adalah; potong mentimun menjadi irisan, buang biji di dalamnya lalu campur mentimun, tambahkan satu atau dua sendok teh jus lemon.

Aduk sampai rata dan oleskan ke bagian kulit yang ada bekas jerawat. Lalu biarkan hingga 20 menit.

Setelah itu, Anda dapat mencucinya dengan air. Lakukan ini secara konsisten selama dua minggu dan saksikan luka bekas jerawat Anda hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat yang dapat Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.