Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Posted on

cara menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Komedo adalah infeksi kulit yang umum, tetapi banyak dari kita tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya. Infeksi komedo dapat dicegah dengan pembersihan dan perawatan kulit secara teratur.

Komedo dapat menjadi masalah umum dan nyata bagi siapa pun yang memiliki kulit berminyak, karena ketika kulit mengeluarkan minyak berlebih ini pada permukaan kulit, pori-pori kulit mengembang dan menebal. Dan jika kelebihan minyak ini tidak dihilangkan dari permukaan kulit, komedo akan terjadi atau pecah.

Komedo biasanya muncul di dahi, dan area hidung pada wajah. Dan mereka terlihat jelek pada kulit dan begitu mereka berada jauh di permukaan kulit itu bisa sangat sulit untuk menghapusnya.

Mencoba mengambil atau menghilangkan komedo dengan tangan bukanlah perawatan komedo yang tepat, karena dapat menyebabkan kulit iritasi dan akan memperburuk masalah.

Di bawah ini tercantum beberapa pengobatan alami untuk komedo yang dapat Anda terapkan pada komedo atau infeksi jerawat di rumah tanpa efek samping.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Cepat

1. Minyak pohon teh: Ini adalah salah satu obat komedo rumahan paling efektif. Minyak pohon teh mengandung bahan anti jamur, anti septik dan anti bakteri yang baik yang membantu mengembalikan kulit kembali ke tampilan alami.

Anda harus mengoleskan minyak pohon teh langsung pada komedo atau jerawat di wajah Anda, dengan mengoleskannya.
Dan kemudian biarkan mengering selama setidaknya 20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Ulangi proses ini sampai kulit Anda bersih.

2. Pasta gigi: Salah satu dari banyak perawatan alami komedo yang sangat populer, adalah penggunaan gel pasta gigi.

Untuk menggunakan pasta gigi pada komedo atau jerawat, paling baik digunakan pada malam hari sebelum tidur. Dan ketika pagi hari Anda membilasnya dengan air bersih hangat.

3. Produk perawatan kulit: Untuk mendapatkan penyembuhan cepat dan permanen untuk komedo, Anda harus memeriksa produk perawatan kulit Anda.

Anda harus selalu membeli dan hanya menggunakan pelembab bebas minyak di kulit Anda.

4. Air: Sangat penting dan perlu Anda minum setidaknya 8-10 gelas air per hari untuk menjaga kulit Anda sehat dan bebas dari komedo atau infeksi jerawat.

Air membantu membuang racun jahat dari tubuh dan juga menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Anda juga harus minum banyak jus buah juga.

5. Madu: Metode lain yang efektif tentang cara menghilangkan komedo adalah aplikasi madu.

Cukup oleskan madu organik/alami pada komedo dan biarkan selama 15 menit. Setelah mengering Anda bisa membilasnya dengan air hangat bersih.

Komedo itu akan menyebabkan pori-pori kulit berminyak membesar permukaan kulit kasar. Dan jika ini terjadi, itu bisa menjadi jerawat. Jadi, penting agar Anda menjaga kulit selalu bersih, agar bebas dari komedo.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.