Cara Pembuatan Masker Kopi Yang Dikombinasikan Dengan Bahan Lainnya

Posted on

masker kopi

Semua orang di dunia ini, khususnya wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Karena dengan memiliki kulit wajah yang putih dan bersih bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang di setiap penampilannya. Memang banyak cara dalam perawatan wajah ini, ada yang pergi ke salon kecantikan secara rutin, menggunakan kosmetik, dan mengunakan masker wajah. Salah satu cara untuk mencerahkan wajah secara alami tanpa kandungan bahan-bahan alami didalamnya dapat dilakukan dengan menggunakan masker kopi. Kopi ini selain enak diminum namun juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Ada banyak manfaat masker kopi untuk wajah seperti dapat membantu didalam pengelupasan sel kulit mati, mencegah wajah dari kekeringan dan sekaligus dapat membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi halus, dan masih banyak manfaat yang lainnya. Kafein yang terkandung didalam kopi itu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Cara membuat masker wajah alami dengan kopi ini bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti putih telur dan minyak zaitun.

Masker Kopi Yang Dikombinasikan Dengan Putih Telur

Perlu anda ketahui bahwa pada putih telur itu mengandung zat astringent yang bermanfaat untuk menyerap kadar minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

Namun ada beberapa efek samping yang perlu kita perhatikan didalam penggunaan putih telur ini jika dilakukan setiap harinya diantaranya yaitu :

  • Putih telur ini meski dapat mengangkat komedo tetapi jika digunakan setiap hari maka nantinya pori-pori akan tersumbat sehingga nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Kandungan bakteri salmonella didalam putih telur yang mentah dapat menyebabkan luka jika kulit rawan infeksi.

Berikut cara pembuatan masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur diantaranya yaitu :

  1. Pertama tama siapkan bahan bahan yang dibutuhkan seperti bubuk kopi murni dan juga putih telur.
  2. Kemudian campurkan kedua bahan itu didalam sebuah wadah lalu aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata dan terlihat mengental seperti pasta.
  3. Sebelum pasta itu diaplikasikan ke wajah, maka pastikan kulit wajah sudah bersih dan bebas dari kotoran dan juga debu yang menempel sehingga nantinya pengaplikasian masker ini akan terserap lebih sempurna.
  4. Lalu aplikasikan pasta ini pada wajah dan leher secara merata tetapi hindari untuk mengenai area mata. Oleskan pada bagian leher dan wajah sambil dilakukan pijatan yang lembut.
  5. Dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  6. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang besih dan juga lembut.
  7. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Masker Kopi Yang Dikombinasikan Dengan Minyak Zaitun

Pertama tama bubuk kopi disiapkan dan minyak zaitun sebanyak 3 sdm. Setelah itu aduk kedua bahan tadi hingga tercampur rata. Kemudian oleskan masker itu ke seluruh permukaan wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air dan keringkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan dengan masker ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Itulah cara pembuatan masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur dan minyak zaitun. Masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur dan minyak zaitun ini akan menjadi masker yang aman karena kandungan kandungan alami yang ada didalamnya. Selamat mencoba.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.