Cara Sederhana Bagi Anda yang Ingin Memulai Investasi Deposito

Posted on

investasi deposito

Bagaimana cara memulai investasi deposito? Meskipun dikatakan mudah, namun bagi mereka yang masih awam pastinya akan bingung step by step untuk memulainya bukan. Apalagi jika seandainya salah langkah maka nantinya besar kemungkinan Anda juga akan terkena resiko seperti diantaranya adalah kerugian karena tertipu atau yang lain sejenisnya. Di Indonesia sendiri hampir semua bank yang ada selalu menawarkan produk investasi yang satu ini, sehingga semakin mudah bagi Anda untuk menemukan yang terbaik.

Berikut ini diantaranya langkah-langkah untuk memulainya agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, yaitu:

  1. Perhatikan modal yang akan diinvestasikan, hal pertama yang patut Anda lakukan disini adalah dengan memperhitungkan modal awal. Untuk tujuan investasi sendiri maka usahakan memakai uang dingin, artinya bukan uang untuk kebutuhan sehari-hari maupun juga uang yang digunakan untuk bisnis. Karena uang semacam ini hanya akan mengganggu kondisi finansial Anda.
  2. Pilih lembaga yang tepat, setelah menentukan modal yang ingin diinvestasikan, maka tak kalah penting adalah memilih bank untuk deposito Anda tersebut. Apalagi pada dasarnya tidak semua bank punya reputasi bagus dan terpercaya, sehingga harus benar-benar berhati-hati dalam memilih, pertimbangkan reputasinya, produk yang ditawarkan serta apakah sudah terdaftar OJK atau belum produknya.
  3. Pertimbangkan suku bunganya, untuk bisa mendapatkan keuntungan yang optimal maka mencari yang suku bunganya tinggi juga penting, Anda bisa membanding-bandingkan terlebih dahulu produk ini dari satu bank dengan bank yang lainnya. Anda bisa memilih bunga manakah yang paling tinggi dan menguntungkan.
  4. Pilih jangka waktu yang tepat, dalam berinvestasi pastinya Anda harus punya tujuan, apalagi deposito ini, sehingga tak salah pilih jangka waktunya, ada produk deposito yang jangka waktunya mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 24 bukan. Setidaknya dalam memilih jangka waktu harus memperhitungkan kapan nantinya akan membutuhkan uang tersebut.

Deposito adalah investasi dengan kategori, sekarang akan lebih mudah bagi Anda untuk memulainya karena sudah tersedia deposito online, yaitu dari bank BPR melalui produk Komunal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.