Fakta Menarik Singapore: Mulai Dari Kekurangan Pasir Hingga Alasan Tak Ada Gedung Tinggi Menjulang

Posted on
fakta menarik singapore
https://ramboll.com/contact/singapore

Mendengar tentang Singapore, pastinya banyak hal yang langsung terpikirkan oleh kalian, kan! Misalnya seperti teringat tentang destinasi wisata, paket tour Singapore, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Singapore akan langsung terbesit dipikiran. Ya, memang Singapore sudahlah sangat akrab bagi orang Indonesia, karena tiap tahunnya jumlah warga Indonesia yang mengunjungi Singapore sangatlah banyak.

Wilayah Singapore memang sangat kecil jika dibandingkan dengan Indonesia, tapi dari segi pertumbuhan negara, Singapore sangatlah cepat makanya gak heran kalau Singapore merupakan salah satu negara maju yang ada di Asia Tenggara. Dengan segala kelebihan dan kemajuan yang dimiliki Singapore, ternyata ada beberapa fakta Singapore yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang dan mungkin akan membuat tercengang, diantaranya adalah:

1. Import Pasir
Jika dilihat dari Peta, wilayah negara Singapore sangatlah kecil, kan! Makanya gak heran kalau sebenarnya Singapore merupakan negara yang sangat kekurangan dalam hal sumber daya alam. Demi memperlancar pembangunannya, Singapore membeli pasir untuk keperluan reklamasi atau perluasan lahan dari beberapa negara tetangga, termasuk Indonesia. Konon katanya, perbesaran wilayah ini akan terus dilakukan hingga tahun 2030.

2. Usia Wajib Menikah
Singapore memiliki batasan tersendiri bagi rakyatnya dalam urusan pernikahan. Di usia 30 tahun, wanita di Singapore haruslah sudah menikah, hal ini lantang dikatakan oleh pemerintah Singapore, lho! Bahkan, demi membantu warganya dalam hal pencarian jodoh, pemerintah Singapore telah bekerjasama dengan agen perjodohan yang bernama Social Development Unit (SDU). Wah!

3. Tinggi Maksimal Bangunan
Jika negara-negara lain berlomba-lomba untuk membangun gedung tertinggi, di Singapore tidaklah begitu. Di negara ini, tinggi maksimal bangunan tidak boleh melebihi 280 meter, dan saat ini hanya ada 3 bangunan yang memiliki tinggi maksimal yaitu United Overseas Bank Plaza One, Overseas Union Bank Centre. Dan Republic Plaza.

4. Air Terjun Indoor Tertinggi
Sebagai negara maju, tentunya pembangunan infrastruktur bukanlah hal yang menjadi masalah di Singapore, dan kehadiran air terjun indoor terbesar di dunia yang dibuat oleh Singapore menjadi salah satu bukti bahwa negara ini sangatlah bisa diandalkan dalam hal pembangunan. Air terjun ini berada di Garden by the Bay yang merupakan sebuah lahan hasil reklamasi.

Dibalik kemodernan dan kemajuan Singapore, ternyata begitu banyak fakta yang belum banyak diketahui, ya! Dan bagaimanapun, fakta-fakta ini membuat kita semakin tertarik untuk mengunjungi Singapore. Tunggu apalagi Pesan paket tour Singapore kalian sekarang juga di Mister Aladin, dan dapatkan harga dan pengalaman liburan yang sangat menarik dan tak terlupakan. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.