Gak Lebay! Kamu Bakal Enggan Pulang Kalau Wisata Ke Blue Bay

Posted on

blue bay banyuwangi

Kalau mendengar namanya, mungkin kamu mengira kalau tempat wisata mempesona yang satu ini berlokasi di luar negeri. Namun, siapa sangka, Blue Bay alias Teluk Biru yang punya keindahan menakjubkan ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi.

Kalau datang ke Blue Bay, kamu bakal melihat keindahan pesisir yang masih sangat alami. Blue Bay sering disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasinya memang cukup terpencil di kabupaten paling timur di Pulau Jawa ini. Ombak yang berdebur di Blue Bay sangat tenang, sehingga kamu bisa puas melakukan snorkeling atau diving di perairan yang masih perawan ini.

Blue Bay memang nggak berlebihan kalau disebut sebagai surga tersembunyi. Nggak lebay rasanya kalau kamu jadi nggak ingin pulang setelah berhasil mencapai tempat wisata ini.

Lokasi Blue Bay adalah di balik Semenanjung Sembulungan. Meskipun pantai ini menjadi bagian dari Kecamatan Muncar, Banyuwangi, kamu nggak bisa mengakses pantai ini kalau nggak menggunakan jalur laut.

Konon kabarnya, masih banyak lho warga Banyuwangi sendiri yang nggak tahu keberadaan Blue Bay. Perairan di teluk biru ini juga menjadi habitat terumbu karang yang indah. Ada pantai yang cantik untuk kamu jadikan tempat bercengkerama di atas pasir. Kalau memang tertarik buat menikmati pemandangan di bawah permukaan air, kamu bisa langsung snorkeling atau diving. Keren!

Blue Bay di Banyuwangi ini juga menjadi habitat untuk beragam jenis ikan yang lucu. Yang perlu diingat, kalau kamu ingin berwisata ke Blue Bay dan nggak tahu jalan, kamu perlu untuk bertanya pada penduduk sekitar untuk memberitahumu jalan menuju ‘Senggrong’.

Usut punya usut, nama Blue Bay memang nggak begitu dikenal oleh penduduk setempat. Penduduk setempat lebih mengenal surga wisata yang cantik ini dengan nama Senggrong.

Eksotisnya Blue Bay menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. TN Alas Purwo ini berlokasi di ujung tenggara Pulau Jawa. Nggak cuma punya Blue Bay aja, lho! TN Alas Purwo juga punya Pantai Plengkung yang punya salah satu ombak terbaik di dunia, Pantai Pancur dengan pancuran sungai indahnya, dan masih banyak lagi pantai menarik lainnya yang bisa kamu jadikan destinasi saat liburan.

Nggak salah banget kalau kamu milih Banyuwangi sebagai destinasi wisata buat liburan serumu. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini memang menyimpan banyak surga wisata yang bakal bikin kamu nggak mau pulang.

Kalau kamu bingung ingin menggunakan alat transportasi apa saat berkunjung ke Banyuwangi, kamu bisa pilih kereta api atau pesawat terbang. Pesan tiket kereta api dari kota asalmu ke Stasiun Banyuwangi Baru.

Selain kereta, kamu juga bisa menuju Banyuwangi menggunakan pesawat terbang. Beli tiket pesawat murah dengan tujuan Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan awali petualanganmu menuju Blue Bay!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.