General Motors Ikut Meramaikan Pasar Segmen Small SUV

Posted on

general motors small suv

Semakin hari pasar mobil crossover atau small SUV semakin ramai. Mobil-mobil baru bermunculan dengan berbagai spesifikasi dan Harga Mobil yang bervariasi. Belum lama ini, General Motors ikut menambah keramaian pasar segmen small SUV. Anda mungkin telah mengetahui bahwa sebelum mengeluarkan produk keempatnya ini General Motors Indonesia (GM Indonesia) telah memutuskan untuk menutup pabriknya yang ada di Indonesia.

Namun demikian, perusahaan ini tetap mengeluarkan produk keempatnya itu tepat pada waktunya. Produk yang sebelumnya diluncurkan oleh perusahaan asal Amerika ini adalah Captiva, Orlando, dan Chevrolet Spin yang merupakan salah satu tipe MPV. Dengan hadirnya Chevrolet Trax, maka General Motor akan membuka pasar untuk kelas SUV dan crossover yang sebelumnya belum dimiliki. Chevrolet Trax sendiri dihadirkan pertama kali pada gelaran GIIAS tahun 2015 lalu. Waktu yang dipilih juga dirasa tepat karena Chevrolet Trax akan menjadi penutup pasaran otomotif yang baik di Indonesia.

Apalagi saat ini antusias masyarakat Indonesia berkaitan mobil tipe SUV dan Crossover memang sedang pada titik yang cukup tinggi. Sejak awal kemunculan Chevrolet Trax banyak kalangan yang mulai jatuh hati pada mobil besutan General Motor Indonesia ini. Desain eksterior yang sederhana namun elegan menjadi daya Tarik tersendiri bagi sebagian orang. Selain itu Chevrolet Trax dianggap sebagai mobil yang memiliki fasilitas keamanan yang paling tinggi diantara mobil-mobil sekelasnya. Hal ini dikarenakan Chevrolet Trax telah menggunakan asas-asas keamanan yang memenuhi standar internasional.

Chevrolet Trax adalah sebuah mobil berjenis Small SUV (compact crossover) layaknya mobil-mobil jenis ini yang sudah beredar di Indonesia seperti Nissan Juke, Toyota Rush, Suzuki Sx4, Daihatsu Terios, Ford Ecosport, dll. Harga Chevrolet Trax sendiri dibandrol dengan harga Mulai dari Rp 292,5 Juta Rupiah. Small SUV seperti mobil di atas sangat cocok digunakan untuk daerah perkotaan dengan dimensinya yang tidak terlalu besar dan kemampuannya melewati jalanan sedikit rusak serta masih bisa diajak berkendara di pedesaan dengan jalan offroad ringan.

Mobil teranyar Chevrolet ini juga diklaim memiliki mesin yang paling bertenaga karena menggunakan spesifikasi mesin berstandar turbo. Bagaimanapun juga segmen pasar yang diincar oleh Chevrolet trax merupakan segmen pasar dengan persaingan yang cukup sengit. Telah banyak perusahaan-perusahaan mobil yang menawarkan produknya dengan berbagai kelebihan agar bisa menempati posisi teratas dalam pangsa pasar ini. Untuk menghadapi hal itu Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas tinggi agar bisa bersaing di kelas ini. Seperti yang disebutkan tadi bahwa mobil ini memiliki fitur keselamatan standar internasional.

Fitur keselamatan ini salah satunya adalah dengan adanya enam airbags yang diletakkan di depan, bagian samping, serta pada bagian roof rail. Tidak hanya itu juga terdapat fitur Electrik stability kontrol. Sedangkan di bagian luar digunakan Hill Assist yang merupakan rangka dengan bahan dasar baja. Pada bagian performa tentu Chevrolet juga tidak main-main, Chevrolet Trax menggunakan mesin dengan kapasistas 1.364 cc yang tentunya dilengkapi dengan teknologi turbocharged. Mesin setara ini mampu memberikan tenaga dan performa yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya untuk penampilan, Chevrolet trax masih tetap membawa kesan kendaraan crossover yang biasa ada di Amerika. Bodynya terkesan ringkas dan tangguh dengan kompabilitas yang tinggi. Untuk bentuk mobil dan dimensinya pun disesuaikan dengan mobil mobil sekelas SUV lainnya. Selanjutnya untuk lebih lengkapnya mengenai mobil besutan General motors ini marilah kita simak penjelasan lengkapnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.