Harga Genteng : 5 Pilihan Genteng Metal Terbaik

Posted on

Harga genteng tentu saja sangat bergantung pada jenis genteng itu sendiri. Seperti kita tahu bahwa jenis genteng yang beredar di pasaran sangat beragam. Jenis-jenis genteng bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep rumah yang Anda inginkan. Selain itu, setiap jenis genteng juga tentu saja memiliki kekuatan dan kualitas yang berbeda-beda.

Pemilihan genteng adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah memilih genteng tentu saja akan berakibat fatal bagi rumah Anda. Seperti kita tahu bahwa genteng adalah bagian penting dalam sebuah rumah. Genteng yang berkualitas akan memberikan perlindungan yang maksimal bagi rumah Anda. Salah satu jenis genteng yang bisa Anda gunakan adalah genteng metal.

harga genteng metal

Genteng metal, sesuai dengan namanya terbuat dari metal atau logam dan memiliki ketahanan yang baik. Genteng ini dinilai kuat dan tahan lama namun bahannya tidak berat. Selain itu, genteng metal juga dinilai bersifat tahan gempa sehingga akan memberikan perlindungan yang sangat baik untuk Anda dan anggota keluarga lainnya di dalam rumah.

Jenis-Jenis Genteng Metal

Genteng metal itu sendiri ternyata terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Itulah yang menyebabkan genteng metal juga beredar dengan harga genteng yang berbeda-beda di pasaran. Inilah dia beberapa jenis genteng metal yang perlu Anda ketahui agar Anda bisa semakin mantap menentukan pilihan genteng untuk rumah Anda :

1. Genteng Metal Tembaga
Genteng metal tembaga merupakan jenis genteng metal yang sangat populer. Dilihat dari segi harga, jenis genteng metal tembaga dibanderol dengan harga yang paling tinggi dibandingkan jenis genteng metal lainnya. Karena harganya cukup mahal, genteng metal biasanya hanya digunakan untuk bagian kecil di rumah misalnya untuk atap jendela.

2. Genteng Metal Galvalume Steel
Genteng metal yang satu ini terbuat dari material karbon atau besi baja yang kemudian dilapisi dengan material seng dan aluminium. Genteng ini memiliki bentuk seperti seng, berupa lembaran dan cara pemasangannya dilakukan dengan cara menanam genteng pada balok rangka menggunakan skrup. Genteng ini memiliki kekuatan yang baik dan tahan terhadap korosi.

3. Genteng Metal Milenium
Genteng metal milenium bisa dikatakan merupakan inovasi terbaru dari jenis genteng metal. Genteng ini terbuat dari stainless steel premium ASTMA 240. Genteng ini menggunakan interlock system sehingga memiliki kekuatan yang baik. Selain itu, genteng ini juga bisa berkilau dengan indah ketika terkena sinar matahari.

4. Genteng Metal Berpasir
Genteng metal berpasir terbuat dari campuran material zincalume, zinc phospat, dan campuran coraltex. Kemudian, genteng metal ini dilapisi dengan lapisan serbuk batuan. Genteng metal berpasir ini memiliki kekuatan yang sangat baik sehingga anti pecah dan tahan terhadap beragam jenis goresan maupun benturan.

5. Genteng Metal Spandek
Genteng metal spandek terbuat dari material alumunium dan seng. Selain itu, jenis genteng ini juga dibuat dengan campuran bahan silikon. Jenis genteng yang satu ini termasuk genteng yang kuat dan awet. Selain itu, genteng ini juga sangat mudah dibentuk dan dicat dengan beragam warna.

Itulah tadi 5 jenis genteng metal yang perlu Anda ketahui. Setiap jenis genteng memiliki sifatnya masing-masing. Jika sudah mantap memilih jenis genteng maka Anda bisa langsung membeli genteng pilihan Anda di Bukalapak. Bukalapak merupakan toko online yang menawarkan beragam jenis produk bahkan termasuk genteng dengan penawaran harga genteng yang terbaik.

Loading...

2 thoughts on “Harga Genteng : 5 Pilihan Genteng Metal Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.