Hunting Pakaian dan Perlengkapan Bayi, Ini Daftar yang Harus Anda Beli

Posted on

pakaian bayi

Buat Anda yang menantikan kelahiran bayi, pastinya antusias untuk membeli pakaian untuk si kecil. Walau kesannya sepele, namun ada aturan yang harus dipatuhi agar semua jenis pakaian yang dibeli nanti benar-benar bisa dipakai oleh si kecil. Dan pastinya selalu membuatnya nyaman tanpa harus mengalami iritasi kulit. Ini dia daftar yang wajib Anda beli!

Dari Handuk Hingga Kaos Kaki

Hal pertama yang harus dibeli adalah handuk bayi yang terbuat dari serat halus khusus untuk kulit bayi, kemudian waslap yang akan digunakan untuk memandikan bayi. Waslap sangat penting, karena bayi yang baru lahir tidak boleh langsung dimandikan ke dalam baskom mandi, namun harus dilap menggunakan kain khusus.

Selanjutnya adalah selimut bayi, jumpsuit untuk bayi baru lahir, pastikan dilengkapi kancing depan dan terbuat dari bahan menyerap keringat. Anda juga bisa membeli baju kaos dan celana pendek atau rok sebagai tambahan untuk busana sikecil jika dibawa keluar rumah dan pilih pakaian yang terbuat dari wol katun agar nyaman dipakai dan mudah dicuci menggunakan sabun cuci pakaian bayi.

Jangan lupa membeli sweater bayi yang bisa dipakai bila hari dingin agar si buah hati tidak kedinginan, serta baju tidur model jumpsuit. Lalu beli juga beberapa kaos kaki, atau sepatu wol untuk dipakai saat udara dingin, topi rajut yang hangat, dan popok kain yang berbahan dasar katun halus, sebagai alternatif penggunaan popok sekali pakai jika bayi mengalami iritasi.

Perlak dan Box Tidur Portable

Untuk menjaga kenyamanan bayi saat tidur, Anda perlu membeli perlak. Karena biasanya bayi yang baru lahir akan lebih sering buang air sehingga diperlukan perlak agar kasur tidak langsung terkena kotoran atau pipisnya. Jangan lupa membeli alas perlak dari bahan menyerap air dan mudah dibersihkan sehingga ketika menerapkan cara cuci pakaian bayi maka Anda tak perlu terlalu sering membeli alas baru.

Tambahan lainnya adalah tempat tidur yang bisa dipindah dan dibawa kemana saja, jadi kalau Anda dan keluarga bepergian tak perlu khawatir untuk menempatkan bayi di lokasi baru, sebab dia sudah punya tempat tidur sendiri.

Semua kebutuhan bayi di atas merupakan hal wajib yang memang perlu dipersiapkan jelang kelahirannya. Kalau sudah melengkapi semuanya, sekarang saatnya menunggu si buah hati untuk melengkapi kebahagian Anda dan keluarga.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.