Informasi Tentang Lowongan Logistik Expor Impor

Posted on

lowongan logistik ekspor impor

Salah satu lowongan logistik yang banyak ditemukan di berbagai situs lowongan pekerjaan seperti salah satunya adalah logistikjobs.id adalah lowongan untuk staf ekspor impor. Lowongan pekerjaan di bidang ini terbilang cukup menjanjikan karena masih banyak dibutuhkan apalagi tidak sedikit perusahaan yang mulai memasarkan produknya ke luar negeri. Nah berikut ini ada beberapa informasi tentang lowongan pekerjaan di bidang ekspor impor tersebut.

Membutuhkan Kemampuan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya

Ya, salah satu informasi yang sudah pasti secara umum ditawarkan untuk lowongan logistik ekspor impor adalah tentu saja kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan Bahasa INggris ini penting bukan hanya karena nantinya klien dari perusahaan tempat anda bekerja merupakan orang asing namun juga bagaimana anda nantinya mengecek setiap dokumen yang dibutuhkan yang mana menggunakan bahasa Inggris.

Jelas tanpa kemampuan bahasa Inggris yang baik, anda akan merasa kesulitan dalam pekerjaan anda. Namun di era persaingan pasar global ini, terkadang tidak hanya Bahasa Inggris saja yang digunakan namun juga beberapa bahasa asing lainnya seperti Bahasa Jepang, Mandarin dan juga Jerman. Umumnya di informasi lowongan logistik tersebut ditampilkan spesifikasi lamarannya sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan kemampuan anda.

Bekerja Dibawah Tekanan

Ya, tidak sedikit yang berkata bahwa melamar kerja di lowongan logistik ekspor dan impor maka harus siap bekerja dibawah tekanan. Hal tersebut bisa saja benar dan bisa juga salah. Pasalnya tidak ada pekerjaan yang tak pernah mengalami situasi atau kondisi dibawah tekanan seperti mengejar deadline atau lainnya. jadi hal ini merupakan sebuah informasi yang subjektif dan tidak dapat dijadikan patokan secara umum.

Namun anda juga mungkin perlu bersiap untuk lembur karena penyiapan dokumen untuk ekspor harus dipenuhi sebelum masuk ke dalam lokasi pengiriman barang baik melalui pelabuhan atau Bandar udara. Hal ini dikarenakan semua barang keluar dan masuk ke dalam negeri harus memiliki dokumen yang sesuai dengan kebutuhan di setiap negara dan mungkin berbeda di setiap negaranya.

Gaji Besar

Untuk masalah pendapatan atau gaji yang ditawarkan lowongan logistik untuk ekspor dan impor bergantung pada perusahaan itu sendiri. Apabila perusahaan dimana anda melamar merupakan perusahaan yang besar maka dapat dipastikan anda akan mendapatkan gaji yang besar. oleh karena itulah anda juga berperan untuk melakukan diskusi dengan pihak HRD ketika proses wawancara atau lamaran anda sehingga anda bisa mengekspektasikan gaji yang anda inginkan.

Faktor lainnya yang juga mempengaruhi besaran gaji adalah upah minimum yang berbeda di setiap daerah. Jadi, tidak ada salahnya jika anda juga mencari lowongan logistik di bidang ekspor impor di kota tertentu yang memiliki upah minimum yang lebih tinggi. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya anda mengunjungi situs logistikjobs.id untuk mencoba mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di bidang logistik.

Itulah beberapa informasi tentang lowongan logistik di bidang ekspor dan impor. Anda bisa menjadikannya sebagai tambahan informasi sebelum anda mulai melamar pekerjaan di bidang ekspor maupun impor sebelum menggeluti bidang ini. Kemampuan bahasa asing juga merupakan hal yang perlu anda perhatikan, karena meskipun mungkin tidak secara aktif anda gunakan namun dokumen yang nantinya perlu disiapkan berbahasa Inggris atau bahkan bahasa asing lainnya. jadi, siapkan diri anda baik dari dokumen yang dibutuhkan juga termasuk diri anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.