Ingin Umroh? Ini Jumlah Dana yang Dibutuhkan untuk Melakukan Perjalanan Umroh

Posted on

dana umroh

Banyak umat Islam sebelum menunaikan ibadah haji ingin melakukan perjalanan umroh terlebih dahulu. Namun, meski tak semahal ibadah haji biaya umroh bisa dikatakan juga tidak sedikit. Meski ibadah umroh bisa berangkat kapan saja, berbeda dengan ibadah haji yang harus menunggu puluhan tahun. Tidak heran jika banyak orang harus mempersiapkan bujet jauh hari sebelum beribadah umroh ini.

Tak hanya persiapan dana umroh, persiapan fisik juga perlu dilakukan agar siap secara finansial dan fisik. Biaya umroh ini pula yang menjadi salah satu hal yang ingin diketahui oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka yang sedang merencanakan perjalanan umroh sepanjang tahun 2019 ini. Pasalnya, beberapa waktu lalu dikabarkan Kerajaan Arab Saudi akan menaikkan pajak barang dan jasa sebesar 5%.

Biaya Paket Umroh 2019

Biaya paket umroh 2019 ini bisa bervariasi tergantung pada paket yang ditawarkan oleh biro travel perjalanan. Beberapa biro travel perjalanan haji dan umroh diantaranya menyediakan penawaran biaya umroh yang murah. Hanya saja perlu diteliti terlebih dahulu keabsahannya agar tidak terjadi hal-hal seperti gagal berangkat dan uang kamu raib.

Oleh karenanya, ketahui biaya paket umroh yang biasanya ditawarkan oleh biro travel perjalanan 2019 ini. Setidaknya kamu bisa mendapatkan gambaran biaya paket umroh yang wajar serta dapat mempersiapkan dana umroh yang dibutuhkan.

1. Paket Umroh Reguler

Paket umroh reguler merupakan paket umroh rute standar yang disediakan oleh travel umroh. Paket umroh reguler ini umumnya hanya meliputi perjalanan umroh dan citytour Makkah dan Madinah. Durasi perjalanan untuk paket umroh reguler biasanya akan berlangsung selama 9 – 12 hari.

Untuk biaya paket umroh reguler ini, para calon peserta dikenai tarif antara Rp16 juta – Rp30 juta. Harga ini tergantung travel agen serta fasilitas yang diberikan selama umroh. Oleh karenanya, dana umroh bisa bervariasi direntang tersebut.

2. Paket Umroh Plus Turki

Paket Umroh Plus Turki ini ditujukan bagi kamu yang ingin melanjutkan jalan-jalan ke Turki setelah menyelesaikan ibadah umroh. Jadi, kamu akan berkunjung ke Makkah, Madinah, plus ke Turki. Biaya untuk paket Umroh Plus Turki ini dipatok sebesar Rp40 – Rp47 juta.

3. Paket Umroh Plus Dubai

Jika mengambil paket Umroh Plus Dubai, kamu harus menyiapkan dana umroh sebesar Rp40 – 45 juta. Rutenya setelah umroh ke Makkah dan Madinah, rombongan akan mampir ke Dubai setelahnya.

Nah, salah satu cara agar kamu dapat mencapai target keuanganmu untuk mempersiapkan dana umroh sesuai paket yang kamu inginkan ialah berinvestasi. Jangan khawatir, saat ini telah hadir platform investasi syariah yang tepat buat kamu yaitu qazwa.id. Investasi ini juga telah terdaftar di OJK. Oleh karenanya, kamu tidak perlu khawatir. Selamat berinventasi!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.