Ini Cara Mudah Cicil Barang Tanpa Kartu Kredit

Posted on

kredit instan online

Pernahkah kamu membutuhkan suatu barang tetapi selalu gagal untuk memilikinya karena terkendala harga? Salah satu solusinya adalah mencicil barang tersebut dengan kartu kredit. Namun sayangnya, proses pembuatan kartu kredit tidak selalu mudah dan lancar. Seringkali pihak bank menolak aplikasi karena berbagai alasan.

Mulai dari syarat yang masih belum terpenuhi, salah mengisi formulir, gagal melakukan verifikasi, dan banyak hal lainnya yang membuat bank tidak kunjung menyetujui pengajuan kartu kreditmu. Padahal, mungkin saja kebutuhanmu akan barang tersebut sangat mendesak, sedangkan uang tunai yang dimiliki saat ini belum mencukupi untuk membelinya.

Apabila kamu mengalami hal ini, kamu tak perlu kesulitan lagi untuk memiliki barang kebutuhan dengan mencicilnya. Sebab, saat ini ada layanan kredit instan online yang memudahkanmu untuk mencicil barang ketika belanja online, yaitu Kredivo.

Apa itu Kredivo?

Mempunyai cara kerja seperti kartu kredit, Kredivo hadir menjadi solusi kredit instan online yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam tenor cicilan yang pengguna dapat menentukannya sendiri. Kredivo memiliki dua opsi pembayaran, yaitu bayar tunai dalam 30 hari tanpa bunga, dan cicilan tenor 3, 6, 12 bulan dengan bunga paling rendah dibandingkan perusahaan sejenis yaitu hanya 2,95%. Tak hanya itu, Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 150 e-commerce terpecaya di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, dan JD.id, sehingga kamu bisa memilih beragam barang kebutuhan mulai dari gadget, hingga barang kebutuhan sehari-hari menggunakan metode pembayaran Kredivo.

Cara dan syarat daftar Kredivo

Persyaratan mendaftar Kredivo juga cepat dan mudah. Jika kamu membutuhkan lebih dari satu bulan untuk mendaftar kartu kredit di bank konvensional, di Kredivo proses pengajuannya tidak lebih dari 24 jam. Prosesnya pun serba online, kamu tinggal download aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store, lalu ikuti instruksi pendaftaran sesuai dengan metode kredit yang dipilih.

Apabila kamu memilih bayar tunai dalam 30 hari, maka kamu hanya perlu mengunggah KTP, dan menyambungkan satu akun e-commerce yang telah memiliki transaksi. Sedangkan jika kamu memilih cicilan tanpa kartu kredit, kamu hanya perlu menambahkan satu akun internet banking. Setekah itu, kamu hanya perlu menunggu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah di-approve, jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul langsung di bagian dashboard aplikasi.

Namun sebelum mendaftar Kredivo, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan yang dibutuhkan adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berdomisi di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan, dan berpenghasilan minimum Rp3 juta per bulan.

Batas kredit yang diberikan

Plafon kredit yang diberikan Kredivo mencapai Rp 20 juta jika kamu memilih metode cicilan. Untuk mendapatkan limit kredit hingga Rp 20 juta, sebaiknya kamu memiliki rekam jejak atau history belanja yang cukup baik di salah satu e-commerce terpecaya seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee atau Blibli. Selain itu pastikan data-data yang kamu unggah valid dan dokumen-dokumen pendukung dapat terbaca dengan jelas.

Slip gaji yang tinggi memang penting, tapi tidak kalah pentingnya untuk memiliki cash flow yang sehat dan bebas dari utang ketika kamu menghubungkan akun internet banking-mu. Meski tidak ada jaminan namun dengan demikian, kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kredit limit sampai dengan Rp 20 juta.

Cara berbelanja menggunakan Kredivo

Setelah akun Kredivo-mu disetujui, kamu bisa langsung belanja di e-commerce rekanan Kredivo. Proses pembayaran dengan Kredivo hanya membutuhkan 2 klik. Selesai memilih barang yang ingin dibeli, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo. Login ke akun Kredivo-mu dengan memasukkn nomor HP dan PIN, lalu masukkan kode OTP yang dikirim sistem ke nomor HP-mu, dan klik “Konfirmasi OTP”.

Transaksi pun selesai dalam waktu singkat! Toko online dan seller dari e-commerce yang kamu pilih tentunya akan memproses pesananmu dan mengirimkan barang sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Mudah, bukan?

Keamanan bertransaksi di Kredivo

Tak perlu khawatir bertransaksi menggunakan Kredivo karena data pribadimu sepenuhnya dilindungi dengan enkripsi dan kamu tidak perlu memasukkan detail akun bank atau kartu kredit saat bertransaksi. Kredivo juga memiliki sumber pendanaan yang jelas yaitu PT BFI Finance Indonesia, salah satu perusahan multifinansial terbesar di Indonesia.

Keuntungan bertransaksi menggunakan Kredivo

Dengan memilih Kredivo sebagai metode pembayaran, beban yang akan kamu tanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar barang yang ingin dibeli langsung secara tunai, terutama untuk barang-barang yang harganya mahal seperti smartphone, atau barang elektronik lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansial karena seluruh rincian transaksi terekam dalam satu tagihan. Kamu tak perlu lagi repot membuat pencatatan keuangan atau mengumpulkan kertas resi untuk mengevaluasi kondisi keuangan beberapa periode ke belakang.

Menariknya lagi, membeli barang menggunakan Kredivo juga bisa membantumu membangun skor kredit. Skor kredit merupakan salah satu pertimbangan penting bagi kreditur ketika kamu mengajukan pinjaman lain dengan di kemudian hari. Dengan membeli barang secara kredit di Kredivo dan membayarnya tepat waktu, maka riwayat kreditmu akan tercatat dan skor kredit pun akan meningkat.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.