Ini Dia 3 Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Badan Anda Menjadi Tinggi

Posted on

Ternyata ukuran tinggi badan juga memiliki peranan penting dalam urusan penampilan fisik. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar orang di dunia ini ingin memiliki tinggi badan yang ideal. Membahas tentang tinggi badan, tentu tinggi badan kita sangat berbeda jauh dengan ukuran tinggi badan orang-orang Eropa. Di Eropa, anak yang berusia 15 tahun saja tinggi badannya sudah setara dengan orang dewasa di negara kita. Terlepas dari semua hal itu, ukuran tinggi badan juga bisa dikarenakan faktor genetika alias faktor keturunan. Misalkan saja salah satu dari orang tua anda, ada yang memiliki tubuh jangkung. Namun, hal itu juga tidak sepenuhnya benar, karena masih banyak orang tua yang bertubuh pendek namun anaknya memiliki tubuh jangkung. Berbicara soal cara meninggikan badan, berikut dibawah ini ada 3 jenis makanan yang dapat membuat badan anda menjadi tinggi menjulang :

1. Buah Pisang

pisang membuat badan tinggi

Jenis makanan pertama yang dapat membuat badan anda menjadi tinggi menjulang adalah buah pisang. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah yang berbentuk melengkung ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, potassium, kalium, kalsium, zat besi, dan mangan. Ya, semua kandungan tersebut dapat membantu pertumbuhan tulang, terutama tulang kaki. Mengingat manfaatnya yang begitu luar biasa, tak heran jika buah pisang merupakan camilan favoritnya para olahragawan.

2. Wortel

wortel

Jenis makanan kedua yang dapat membuat badan anda menjadi tinggi menjulang adalah wortel. Mungkin kita sudah sering mendengar, bahwa vitamin A pada wortel bagus untuk kesehatan mata. Ya, hal itu memang benar adanya. Namun tahukah anda? ternyata vitamin A pada wortel juga dapat merangsang kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang lho.

3. Kacang-kacangan

kacang-kacangan membuat badan tinggi

Jenis makanan ketiga yang dapat membuat badan anda menjadi tinggi menjulang adalah kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, kacang panjang, dan sebagainya. Untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, tentu saja tubuh kita memerlukan rowth rormon yang mencukupi. Nah, jenis kacang-kacangan itulah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi frowth hormon dalam tubuh. Tak hanya itu, kacang-kacangan tersebut juga mengandung asam amino yang berfungsi untuk memulihkan sel-sel otot dan tulang.

Itulah 3 jenis makanan yang dapat membuat badan anda menjadi tinggi menjulang. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.