Ini Dia 4 Manfaat Beras Merah

Posted on

Seperti yang kita ketahui bahwa beras merupakan makanan pokok masyarakat Asia Tenggara, juga termasuk makanan pokok masyarakat Indonesia. Berbicara soal beras merah, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan beras yang berwarna merah ini. Dari segi rasa, beras merah memang kalah telak oleh beras putih.

manfaat nasi beras merah

Namun dari segi gizi, bisa dipastikan bahwa beras merahlah yang menjadi juaranya. Sama halnya dengan beras putih, beras merah juga kerap dikonsumsi dengan berbagi jenis lauk dan sayuran. Namun yang jadi pertanyannya kali ini, manfaat apa saja sih yang akan kita dapatkan dari mengonsumsi beras merah? Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh, mari sama-sama kita simak penjelasannya di bawah ini :

1. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Dilansir dari berita seputar kesehatan, beras merah ini memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Apabila sistem pencernaannya berjalan lancar, maka tubuh anda pun akan terhindar dari berbagai serangan jenis penyakit. Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya anda untuk mengganti beras putih dengan beras merah sebagai makanan pokok.

2. Mampu Mengontrol Kadar Gula Dalam Tubuh

Perlu kalian ketahui, kandungan kalori pada beras merah ini jauh lebih rendah ketimbang kandungan kalori yang terdapat pada nasi putih. Itu sebabnya, mengapa para penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beras merah. Yang lebih hebatnya lagi, beras merah juga mampu mengontrol kadar gula, sehingga kadar gula dalam tubuh akan stabil.

3. Bagus Untuk Program Diet

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa beras merah merupakan salah satu solusi ampuh dalam program diet. Ya, hal itu pun terbukti, dimana banyak orang yang mengonsumsi beras merah dalam rangka menurunkan berat badannya.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dan Memperbanyak Kolesterol Baik

Manfaat terakhir yang akan kita dapatkan dari mengonsumsi beras merah, yakni beras merah dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan memperbanyak kolesterol baik.

Itulah penjelasan singkat mengenai beberapa manfaat dari mengonsumsi nasi beras merah bagi kesehatan tubuh. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka dengan terpaksa kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan semoga penjelasan singkat diatas tadi bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.