Inilah Resep Cimol Kopong Spesial

Posted on

resep cimol kopong

Resep cimol kali ini sangat spesial karena akan dibuat berbeda dari yang lainnya. Jika biasanya cimol akan dibuat menjadi sajian yang itu-itu saja. Hanya dicampurkan dengan bubuk cabe dan lainnya. Kali ini akan dicampurkan dengan bahan lainnya. Maka dari itu anda jangan bosan untuk mengemil cimol. Jika anda sudah merasa sajian cimol di luar itu saja rasanya. Anda bisa berkreasi dan bisa menghasilkan uang. Anda bisa membuka sajian cimol yang spesial. Berikut resep cimol kopong spesial yang bisa anda jadikan peluang usaha.

  1. Cimol Kopong Isi Tumisan Daging

Cemilan cimol yang satu ini pastinya akan enak sekali dan tidak akan membuat anda kecewa. Apalagi ini memang spesial karena diisi dengan daging. Siapkan bahan cimol untuk adonan kering yaitu tepung terigu 70 gram, tepung sagu 300 gram, dan kaldu bubuk sapi. Siapkan adonan basah cimol yaitu 100 gram tepung sagu, bawang putih bubuk 4 sendok teh, dan daun bawang 3 batang. Siapkan bahan isian yaitu daging giiling 500 gram, bawang Bombay 1 buah, merica bubuk dan garam.

Kita buat dahulu isian daging gilingnya dengan mengiris bawang Bombay dan tumis hingga wangi. Jika sudah masukkan daging gilingnya dan tambahkan garam secukupnya. Tambahkan garam juga dan masak hingga matang. Sekarang buat adonan basah dengan memasukkan tepung sagu 100 gram ke dalam panci berisi air yang tidak begitu banyak. Masukkan bawang putih bubuk dan daun bawang iris. Jika sudah campurkan adonan basah ke campuran tepung terigu dan tepung sagu. Aduk rata dan kemudian beri kaldu bubuk sapi dan garam. Bulatkan adonan dan pipihkan. Isi dengan daging giling dan tutup lagi. Jika sudah anda goreng hingga kering.

  1. Cimol Kopong Mayo

Sajian cimol kopong yang spesial selanjutnya ini ada cimol kopong isi mayo. Bahan mayo adalah telur rebus siapkan 4 buah, mayonnaise dan juga keju cheddar. Siapkan bahan cimol yaitu tepung terigu 40 gram, tepung sagu 300 gram, daun bawang 2 batang, bawang putih bubuk 2 sendok teh dan kaldu bubuk sapi beserta garam.

Kita potong dahulu telur rebusnya menjadi kecil-kecil memanjang. Setelah itu keju cheddarnya diparut dan mayonnaise taruh di mangkuk agar lebih mudah. Sekarang ambil tepung terigu 40 gram dan masukkan ke panci. Beri air secukupnya dan bawang putih bubuk. Aduk hingga jadi lem lengket. Campurkan pada tepung sagu dan tepung terigu. Setelah itu buat adonan dan ambil adonan sedikit. Isikan dengan telur, mayonnaise dan keju cheddar. Tutup adonan dan bentuk bulat. Goreng hingga renyah cimol mayonya.

  1. Cimol Kopong Oncom Pedas

Anda sebagai orang Indonesia pastinya tahu oncom. Nah siapkan 1 papan oncom, kencur 1 ruas jari, bawang putih 3 siung dan garam. Siapkan bahan cimol yaitu tepung sagu 350 gram, air 250 ml, daun bawang 3 batang, bawang putih bubuk 2 sendok teh, garam dan kaldu bubuk sapi.

Ulek bawang putih, kencur dan garam. Masukkan oncom dan tumbuk bersama dengan bumbunya. Siapkan sedikit minyak dan tumis oncomnya. Jika sudah anda bisa beri garam dan gula. Setelah itu masukkan 50 gram tepung sagu dan air. Tambahkan daun bawang dan bawang putih bubuk. Masukkan pada tepung terigu kering 300 gram dan buat adonan. Pipihkan dan isi dengan oncom, goreng jika sudah berbentuk bulat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.