Iniloh Alasan Dibalik Hilangnya Toyota FJ Cruiser di Pasaran

Posted on

toyota land cruiser

Toyota Land Cruiser Indonesia – Toyota Land Cruser merupakan mobil off-road Serbaguna atau Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation dari tahun 1951 sampai sekarang. Meski beberapa serinya ada yang tidak diproduksi lagi, ketangguhan mobil Toyota ini dalam melibas medan berat tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak tahun 1990an, pangsa pasar Land Cruiser bahkan semakin meluas dengan dibuatnya versi mewah dari mobil ini.

Salah satu seri Land Cruiser yang sempat dihentikan produksinya adalah Toyota FJ Cruiser. Mobil SUV yang mengusung desain retro yang kental ini sendiri mulai diperkenalkan sejak 2005 silam dan dihentikan produksi pada 2016 menyusul penjualannya di Amerika yang lesu. Bagi pecinta Toyota Land Cruiser Indonesia, berikut 5 alasan dibalik disudahinya kiprah salah satu kendaraan paling ikonik di sejarah SUV Toyota ini. Check it out!

1. Penjualan mobil melempem
Keputusan penghentian produksi dari FJ Cruiser tidak lepas dari angka penjualan mobil yang terus terun dan juga tidak adanya pengembangan lanjut dari model SUV ini. Tak hanya di Amerika, di beberapa negara lain termasuk Australia dan pasar Timur Tengah penjualan FJ Cruiser terbilang cukup memprihatinkan.

2. Desain tidak sesuai harapan
Pecinta Toyota Land Cruiser Indonesia tentu mengetahui jika kualitas interior FJ Cruiser sudah cukup baik. Tapi desain yang agresif nyatanya tidak didukung dengan tatanan yang tepat sehingga meleset dari harapan. Seperti dashboar besar mobil yang sering nyangkut ke lutut penumpang depan atau penumpang belakang yang tidak bisa leluasa melihat keluar.

3. Visibilitas menyedihkan
Sebagai mobil modern, FJ Cruiser punya blind spot, dari pilar A yang besar dan kaca depan kecil yang sangat membatasi kemampuan pandang pengemudi maupun penumpang.

4. Boros BBM
Pecinta mobil di manapun berada tentu mendambakan mobil bertenaga besar tapi irit BBM. Nyatanya, FJ Cruiser yang dilengkapi Mesin 1GR-FE V6 4.0 liter yang mampu menyemburkan daya 259 dk/5.600 rpm dan torsi 370 Nm/3.700 rpm termasuk kategori mobil yang boros BBM dan tidak responsif.

Wah, daripada membeli produk gagal, lebih baik melirik seri Toyota Land Cruiser yang terbukti ketangguhannya.

Untuk Toyota Land Cruiser Indonesia seri 200 VX ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,9 Milyar dan seri 200 VXR mencapai Rp 2,3 Milyar. Harga tersebut sesuai dengan yang dirilis oleh laman Auto2000.

Buruan kunjungi dealer Auto2000 terdekat untuk membawa pulang mobil Toyota Land Cruiser impian Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.