Investasi Deposito di Bank BRI

Posted on

deposito bank bri

Pada saat ini deposito menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab investasi ini termasuk rendah risiko dan menawarkan suku bunga lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan.

Bukan hanya itu, anda juga tidak perlu bersusah payah dalam mengelola deposito, lantaran pihak bank lah yang akan mengelolanya dan anda tinggal menunggu hasilnya saja. Meskipun terbilang cukup aman, namun anda jangan gegabah dalam memilih produk deposito bank.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih produk deposito adalah memilih bank yang terpercaya. Kedengarannya sangat sepele, namun hal ini merupakan kunci jika anda tidak ingin kehilangan uang yang sudah dimasukkan ke deposito.

Pasalnya, tidak sedikit ada oknum yang menawarkan produk deposito dengan modal sedikit dan tingkat keuntungan yang tinggi. Padahal itu semuanya adalah penipuan. Selain itu, anda juga harus waspada terhadap iming-iming bunga tinggi karena batasan mengenai suku bunga deposito telah ditentukan.

Maka dari itu, pilih lah bank yang memang tidak diragukan lagi kredibilitasnya salah satunya adalah Bank BRI.

Deposito BANK BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik negara. Sesuai dengan visi dan misinya yang mengutamakan pelayanan untuk membangun perekonomian rakyat, BRI telah meluncurkan berbagai produk perbankan yang dapat menunjang perekonomian rakyat, seperti bantuan kredit dan berbagai produk simpanan yang bertujuan untuk menghimpun dana masyarakat guna meningkatkan kualitas pembangunan dan sebagai bentuk investasi yang aman dan minim risiko, antara lain deposito.

Pada saat ini, deposito BRI banyak diminati oleh masyarakat sebagai cara untuk menyimpan uang yang aman dalam jangka waktu tertentu dan bisa dengan mudah dicairkan kembali.

Bukan hanya itu, deposito BRI juga menjadi salah satu produk unggulan di samping Tabungan dan Kredit Usaha. Hal ini dikarenakan keberadaan kantor cabang dan unit pelayanan yang telah menjangkau hingga daerah pedesaan.

Daftar Suku Bunga Deposito BRI

Dalam hal ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menetapkan suku bunga deposito sebesar 2,75% untuk tenor 1 dan 3 bulan. Sedangan untuk tenor 6, 12, 24, dan 36 bulan, BRI mematok suku bunga deposito sebesar 2,85% per tahun.

Nominal 1 3 6 12 26 36
< 100 juta 2,75 2,75 2,85 2,85 2,85 2,85
100 Juta – < 2 M 2,75 2,75 2,85 2,85 2,85 2,85
>2 M 2,75 2,75 2,85 2,85 2,85 2,85

Keunggulan Deposito BRI Rupiah

Lantas, apa keunggulan Deposito BRI Rupiah? Berikut ini beberapa keunggulan Deposito BRI Rupiah :

  • Suku Bunga Kompetitif

Dalam hal ini, bunga deposito BRI cukup kompetitif. Selain itu, pilihan jangka waktunya pun lebih banyak. Anda bisa menentukan jangka waktu deposito mulai dari 1, 3, 6, 12, 24, hingga 36 bulan.

  • Kantor Cabang Sudah Tersebar Secara Merata

Dengan hadirnya kantor cabang yang tersebar merata dan unit-unit desa sehingga membuat para nasabah tidak akan mengalami kesulitan untuk membuka rekening Deposito BRI Rupiah walaupun tinggal di pelosok sekalipun. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para nasabah karena lebih hemat biaya transportasi.

Syarat Pembukaan Rekening Deposito BRI Rupiah

Ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan bagi anda yang ingin membuka rekening Deposito BRI Rupiah sebagai berikut :

  • Persiapkan kartu identitas diri seperti : KTP/Paspor/SIM untuk Warga Negara Indonesia dan KITAS/KITAP untuk Warga Negara Asing.
  • NPWP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.