Jangan Pernah Menyerah untuk Mengejar Mimpi, Berikut Film Motivasi yang Bisa Merubah Hidupmu

Posted on

film motivasi sukses

Setiap orang pasti setidaknya sekali seumur hidup, pernah memiliki mimpi. Bahkan semenjak kanak-kanak pun, setidaknya sekali, kamu pasti pernah ditanya mengenai “mimpimu ketika sudah beranjak dewasa nanti”. Memiliki mimpi memang tidak ada batasan, dan setiap orang memiliki hak untuk bermimpi setinggi-tingginya.

Bahkan terkadang, kita hidup di dunia ini dengan tujuan untuk mengejar mimpi. Apapun yang kita lakukan, seluruh keputusan yang kita ambil, pengorbanan dan kerja keras, seluruhnya bertujuan untuk menjadikan mimpi yang kita miliki menjadi kenyataan dan realita.

Hanya saja, tidak dapat dipungkiri bahwa perjalanan dalam mengejar mimpi memang tidaklah mudah. Berbagai rintangan dan kendala pasti akan kamu hadapi, dan ketika saat itu tiba, akan terbagilah menjadi dua kelompok keputusan, yaitu kelompok pertama yang memutuskan untuk pantang menyerah dan terus maju demi mewujudkan mimpi tersebut, dan kelompok kedua yang memutuskan untuk menyerah di tengah jalan dan meninggalkan mimpi yang ia miliki, dan tentu diantara kedua keputusan tersebut memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap kelanjutan hidup seseorang di masa yang akan datang.

Maka dari itu, banyak pakar yang mengatakan bahwa ‘janganlah pernah berhenti mengejar mimpi, karena itulah yang akan menentukan nasib mu di masa yang akan datang’. Walau rintangan yang kamu hadapi sangat sulit, janganlah langsung menyerah dan cobalah untuk hadapi dan jalani, seperti kisah dari tokoh-tokoh inspiratif di dalam film motivasi sukses berikut ini. Bahkan ada lho yang diangkat dari kisah nyata.

1. Top Secret: The Billionare

Siapa disini yang pernah makan camilan rumput laut Tae Ko Noi? Pendirinya yang bernama Top Ittipat ini bahkan berhasil memasuki jajaran miliyarder muda di negeri Gajak tersebut. Begitu inspiratifnya, kisah dari top bahkan sempat diangkat menjadi salah satu film motivasi sukses yang cukup memberikan semangat bagi para pengejar mimpi di luar sana, yang diberi judul ‘Top Secret: The Billionare’.

Film ini bercerita mengenai Top yang sangat gemar bermain game online. Saking gemarnya bermain game online tersebut, ia bahkan berhasil memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk menghasilkan uang yang segera ia gunakan untuk membeli mobil. Terlahir dari kedua orang tua yang mampu secara finansial, memiliki kekasih yang cantik serta kaya raya tentu menjadikan Top memiliki kehidupan yang begitu sempurna.

Namun, semua itu menghilang seketika, ketika kedua orang tua Top dinyatakan bangkrut dengan seluruh harta yang dimilikinya disita, hingga rumah yang ia tinggali. Demi memperbaiki kondisi keuangannya, Top pun mulai menjalani bisnis. Berbagai bidang pun ia jalani, dimulai dari berjualan DVD Player, kacang goreng, hingga camilan rumput laut yang hingga saat ini masih dapat dinikmati oleh sebagian besar masyarakat di Asia Tenggara termasuk di Indonesia, Tae Ko Noi.

2. Laskar Pelangi

Film motivasi sukses lainnya yang sempat menarik perhatian hampir seluruh masyarakat Indonesia, ialah Laskar Pelangi. Bahkan ketika penayangannya di layar lebar pada tahun 2008 silam, film ini berhasil menduduki peringkat ke-4 sebagai film yang paling banyak ditonton di Indonesia, dengan jumlah penontonnya itu sendiri mencapai hingga 4,6 juta orang.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Andrea Hirata yang sekaligus berdasarkan kisah kehidupan nyata dari sang novelis itu sendiri. Laskar Pelangi berkisah sekelompok anak-anak kurang mampu dari Pulau Belitung yang bekerja keras demi mendapatkan pendidikan yang layak.

Walaupun dipenuhi oleh berbagai keterbatasan fasilitas sekolah, namun hal tersebut tidak meredupkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu dan berprestasi. Film motivasi sukses yang satu ini benar-benar mengajarkan kita bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan keluar dalam belenggu kemiskinan, yang dapat dilihat pula bahwa saat ini sang Andrea Hirata telah menjadi seorang novelis sukses yang mampu memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Mimpi memang layak untuk dikejar. Tanpa terhalang oleh strata, tingkat pendidikan, hingga latar belakang keluarga, seluruh masyarakat dari berbagai lapisan memang layak dan memiliki hak untuk mengejar mimpi. Apakah kamu sudah cukup terinspirasi untuk terus mengejar mimpi? Jika masih ingin mengetahui film motivasi sukses lainnya, yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/4-film-inspiratif-dan-penuh-motivasi-untuk-meraih-kesuksesan/

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.