Kiat Sukses Melakukan Penjualan Selama Promo Ramadhan

Posted on

Kehadiran bulan ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti mayoritas umat muslim di dunia. Khususnya masyarakat Indonesia karena hampir seluruh keberkahan bisa anda dapatkan di bulan yang penuh hikmah tersebut. Khusus untuk para pebisnis atau para pengusaha tentunya bulan ramadhan juga bisa dijadikan sebagai ajang promo ramadhan yang cukup banyak memperoleh keuntungan dan juga keberkahan, karena siapapun yang mau berusaha di bulan suci tentunya akan dimudahkan oleh sang pemilik dunia ini. Beberapa riset pun telah dilakukan bahkan untuk mereka yang memiliki usaha kuliner bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasanya, dimana keuntungan yang bisa anda peroleh sebesar 45%.

tips sukses promo ramadhan

Tips sukses melakukan promo selama ramadhan

Ketika bulan ramadhan pembelian konsumen biasanya akan jauh lebih meningkat, hal inilah yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan banyak keuntungan. Seperti kita ketahui beberapa toko selalu mengadakan diskon besar-besaran atau promo ramadhan seperti yang sering kita lihat di beberapa toko online shop atau situs seperti www.ilotte.com dimana di situs terbaik tersebut anda bisa mendapatkan banyak diskon dan juga promo ramadhan terbaik selama satu bulan penuh, bahkan sampai menjelang idul fitri tiba. Nah, untuk anda yang ingin lebih paham dan mengetahui bagaimana trik dan juga cara ampuh melakukan promo selama bulan ramadhan berikut akan kami berikan tips nya.

1. Lakukan pengamatan dengan cara melihat perilaku konsumen saat ramadhan
Saat bulan ramadhan banyak konsumen yang melakukan pembelian dibandingkan hari-hari biasanya. Apalagi untuk para pengusaha kuliner tentu hal ini juga bisa sangat menguntungkan anda. Khususnya ketika waktu berbuka puasa. Akan ada banyak pembeli yang memesan makanan jauh lebih banyak dari biasanya. Hal inilah yang perlu anda pahami dan perhatikan untuk bisa meningkatkan pelayanan yang anda miliki. Karena ketika ramadhan konsumen tidak begitu mementingkan harga, untuk itu tingkatkan pelayanan toko atau usaha yang anda miliki, agar nantinya bisa mendapatkan omset promo ramadhan yang jauh lebih banyak lagi.

2. Mengatur waktu ketika melakukan promosi
Saat ramadhan, ada beberapa waktu tertentu yang dihabiskan konsumen untuk mengakses internet jauh lebih lama dari biasanya. Hal ini lah yang tentunya bisa dimanfaatkan para pengusaha online agar bisa mendapatkan keuntungan dan melakukan promo ramadhan lebih baik lagi. Biasanya konsumen akan membuka atau mengakses internet saat waktu subuh dan juga waktu tengah-tengah istirahat, karena waktu yang biasanya dipakai untuk jam makan siang akan jauh lebih mereka habiskan dengan mengakses internet.

cara promo ramadhan

Saat inilah waktu yang tepat untuk anda melakukan promosi dengan cara online. Karena ketika bulan puasa masyarakat akan jauh lebih menyibukkan diri dan mengalihkan lapar mereka dengan melakukan browsing dengan internet. Sehingga sebagai pebisnis online anda bisa melakukan ajang promosi yang tepat ketika waktu-waktu tersebut.

3. Membuat konten ramadhan
Sebuah konten dalam ajang promosi tentulah merupakan hal yang sangat penting, dimana dengan menggunakan konten-konten yang berkualitas nantinya anda bisa meningkatkan pembelian konsumen. Cara inilah yang tentu harus anda lakukan juga agar bisa meningkatkan penjualan. Anda bisa menggunakan konten yang berbau ramadhan atau membuat kaligrafi dalam situs atau website jualan anda. Dimana hal- hal yang mengandung unsur ramadhan juga sangat perlu anda lakukan, agar nantinya bisa membuat ajang promosi semakin berhasil.

4. Memilih produk yang cocok untuk dijual
Ketika anda memutuskan untuk melakukan penjualan di bulan ramadhan, sebaiknya fikirkan terlebih dahulu secara matang mengenai produk apa saja yang cocok untuk dijual selama bulan puasa. Salah satunya anda bisa mencoba menjual produk makanan dan juga minuman. Dimana makanan dan minuman merupakan kedua hal yang biasanya dicari para konsumen ketika bulan puasa. Semakin banyak pilihan makanan yang dijual tentunya akan jauh lebih bervariasi. Selain itu anda juga bisa mencoba untuk menjual produk kecantikan. Karena ketika lebaran biasanya para konsumen wanita akan sibuk mempersiapkan diri selama lebaran untuk bisa tampil lebih cantik.

5. Melakukan promosi online dan offline
Selain melakukan strategi promo ramadhan dengan cara offline, anda juga perlu melakukan pemasaran dengan online. Untuk promosi yang dilakukan offline bisa dilakukan dengan cara penyebaran melalui brosur atau pamflet. Namun untuk anda yang melakukan promosi dengan cara online bisa menggunakan situs website maupun sosial media yang dilakukan di rumah dan hanya menggunakan smartphone milik anda. Apalagi untuk anda yang memilih memasarkan dengan cara online akan jauh lebih menguntungkan, dimana dengan promosi tersebut nantinya anda akan dimudahkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun untuk bisa melakukan promosi.

6. Membuat acara buka bersama dan pembagian tajil
Moment ramadhan tentunya bukan hanya moment yang hanya bisa mendapatkan keuntungan untuk bisnis yang anda lakukan. Selain itu anda juga bisa melakukan sedekah dan saling berbagi dengan sesama, dengan mengadakan acara buka bersama dan juga pembagian tajil tentunya akan sangat menguntungkan untuk perusahaan anda nantinya. Karena secara otomatis akan ada banyak orang yang lebih mengenal perusahaan atau usaha yang sedang anda lakukan. Selain itu produk yang anda jual akan lebih diketahui oleh masyarakat sekitar. Selain bisa mendapatkan rejeki yang jauh lebih banyak, anda juga seklaigus menabung pahala karena bersedekah dengan mengadakan pembagaian tajil dan buka bersama.

7. Gunakan strategi diskon yang ampuh
Memberikan diskon selama bulan ramadhan juga akan sangat menguntungkan untuk toko anda, bahkan tidak jarang dengan adanya diskon banyak konsumen yang tadinya hanya melihat-melihat saja namun setelah melihat diskon yang cukup besar langsung tergiur dan membeli produk yang anda jual. Namun yang perlu anda pahami juga sebaiknya beri harga yang sewajarnya saja, jangan terlalu banyak melebih-lebihkan, apalagi anda juga perlu mempertimbangkan toko lain yang memberikan harga lebih murah, sehingga nantinya konsumen pun tidak akan lari ke toko sebelah untuk berbelanja kebutuhan yang ada di toko milik anda.

Nah, berikut ulasan mengenai cara promo ramadhan dan juga strategi yang tepat yang tentunya bisa anda gunakan untuk menambah omset penjualan produk yang anda miliki. Yang perlu anda pahami disini juga dengan banyaknya cara promo yang ada, sebaiknya pilih yang benar-benar bisa berguna dan sesuai dengan toko atau usaha yang anda miliki. Karena biasanya bulan ramadhan memang sangat cocok untuk memberikan diskon seperti yang selalu dilakukan berbagai toko atau situs online lainnya. Seperti www.ilotte.com yang selalu memberikan kemudahan berbelanja dan juga pembayaran yang lebih memudahkan konsumennya, aplaagi selama ramadhan anda bisa mendapatkan promo terbaik dan juga diskon yang cukup besar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.