Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah Bahaya Nyeri Haid

Posted on

nyeri haid

Tahukah Anda bahwa rasa sakit perut saat haid bisa berbahaya? Banyak dari para wanita yang menganggap bahwa nyeri di perut yang selalu datang saat haid adalah hal biasa. Memang benar secara umum, tetapi pada beberapa orang hal tersebut cukup berbahaya karena menjadi tanda adanya ketidaknormalan fungsi organ vital wanita, khususnya rahim.

3 Tips Mencegah Timbulnya Bahaya Nyeri Saat Haid

Rasa nyeri yang dialami banyak wanita saat menstruasi sebenarnya bisa dicegah dengan langkah tepat dan cukup sederhana. Semua wanita termasuk Anda pasti dapat melakukannya sehingga kini tidak perlu khawatir lagi terserang rasa nyeri saat haid. Lakukan beberapa hal di bawah ini agar Anda bisa melewati periode menstruasi tanpa rasa nyeri yang menyakitkan.

1. Lakukan Refreshing Hilangkan Stress

Stres menjadi salah satu pemicu besar yang menyebabkan gangguan rahim pada saat menstruasi setiap wanita bisa terjadi. Selain gangguan rahim, masalah umum yang sering muncul yakni rasa nyeri pada saat haid atau dismenore yang tidak tertahankan.

Cara mengatasinya sangat mudah, pergilah berlibur atau lakukan hal menyenangkan untuk menghilangkan stress dan tekanan pikiran.

2. Berikan Perawatan Pada Perut yang Nyeri

Di awal periode menstruasi sangat dapat dipastikan Anda bisa mengalami nyeri di bagian perut meskipun tubuh dalam kondisi normal dan sehat. Untuk mencegah rasa nyeri semakin parah, rawatlah dengan mengompres hangat di bagian yang nyeri. Cara praktisnya bisa dengan memilih produk aman berkualitas yakni pad iFree untuk atasi nyeri haid.

3. Lakukan Pola Hidup Sehat

Usahakan hidup dengan pola yang sehat, seperti tidur tepat waktu, bangun di pagi hari, olahraga, serta mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman sehat. Rasa nyeri pun bisa Anda hindari jika menerapkan pola hidup sehat tiap hari secara rutin berkelanjutan. Karena berbagai faktor nyeri dipengaruhi oleh asupan makanan dan minuman kedalam tubuh.

Saat Anda mengalami kegagalan untuk mencegah nyeri haid datang, maka jangan khawatir. Anda bisa mengatasi dan meredakan rasa sakitnya dengan segera menggunakan pad iFree kompres perut. Ketahui info selengkapnya di iFree Indonesia melalui situs ifreeindonesia.com.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.