Lingkungan Kerja di Masa Pandemi

Posted on

bekerja masa pandemi

Bekerja di tengah masa pandemi seperti ini memanglah tidak mudah bagi semua orang. Bekerja di temani rasa khawatir jika bertemu rekan kerja atau tempat kerja yang bisa saja menularkan virus covid-19 yang saat ini sedang mengancam kesehatan manusia di seluruh dunia. Menghadapi rasa khawatir yang selalu muncul di pikiran tentunya membuat kegiatan bekerja menjadi tidak lebih tidak nyaman dari biasanya. Akan tetapi meskipun begitu mau tidak mau harus tetap melaksanakan sesuatu yang memang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Memasuki new normal sudah banyak perkantoran yang kembali berjalan seperti normal lagi dimana sudah mengharuskan karyawannya bekerja langsung di kantor. Meskipun kembali normal, saat ini seluruh perkantoran yang sudah kembali mulai bekerja dari kantor langsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah seperti menjaga jarah, mengunakan alat pelindung diri seperti masker, dan melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala tidak luput sehari-harinya. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat setiap perusahaan membersihkan lingkungan pekerjaannya dengan lebih rajin dan sesuai dengan anjuran yaitu melakukan pensterilan tempat-tempat dan benda-benda di wilayah kantor setiap harinya.

Baca juga :  Lowongan Kerja PT Telkomsel 2012

Menjaga kebersihan lingkungan kerja guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih belum memiliki obat untuk menyembuhkan merupakan konsentrasi utama. Kegiatan yang biasa diakukan yaitu mengepel dan menyapu setiap hari dilakukan, selain itu juga penyemprotan desinfektan yang dilakukan setiap harinya juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga lingkungan kerja tetap bersih dan aman. Selain kegiatan-kegiatan pembersihan yang dilakukan setiap harinya kantor-kantor juga setiap bulannya rutin melakukan general cleaning.

Jasa General Cleaning yaitu merupakan kegiatan membersihkan suatu area dari gedung ataupun ruangan secara menyeluruh. Tujuan dari jasa general cleaning yaitu membersihkan area-area bebas dari noda serta kotoran yang memang tidak dapat dihilangkan hanya dengan pembersihan biasa setiap harinya. Oleh karenanya, tak heran jika general cleaning membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bahkan peralatan serta bahan pembersih untuk proses general cleaning pun khusus dan berbeda dari pembersihan biasa setiap harinya. Selain itu tenaga kerja jasa cleaning service yang melakukannya juga harus yang suda biasa mengerjakan. Karena tidak semua jasa cleaning service yang mampu melakukan general cleaning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.