Loker Medan untuk Jurusan Teknik Otomotif

Posted on

loker medan

Menjadi salah satu kota yang penuh dengan industri, Medan menyediakan banyak lowongan kerja di bidang-bidang industri seperti salah satunya teknik otomotif.

Jika Anda adalah seorang lulusan dari jurusan teknik otomotif, Anda bisa untuk mencoba mengadu nasib dengan melamar loker Medan di bidang yang sama.

Untuk informasi lebih jelasnya, berikut 6 loker Medan yang bisa dilamar oleh jurusan dari lulusan teknik otomotif:

  1. Teknisi

Loker Medan untuk jurusan teknik otomotif yang bisa Anda coba adalah menjadi seorang teknisi di bidang yang sama.

Seorang teknisi mempunyai tugas untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan  dengan proses kinerja suatu mesin, baik itu mesin motor maupun mesin mobil.

Loker Medan sebagai teknisi ini banyak dibutuhkan di dunia industri otomotif, baik perusahaan nasional hingga internasional membutuhkan jasa seorang teknisi.

Dengan menjadi seorang teknisi, Anda bisa mendapatkan pendapatan berkisar 4 juta dalam sebulannya.

  1. Guru SMK

Loker Medan untuk jurusan otomotif yang selanjutnya adalah menjadi seorang pengajar atau lebih tepatnya guru SMK.

Profesi ini cocok untuk Anda yang mempunyai jiwa seorang pengajar dan ingin membagikan ilmu yang Anda punya kepada orang lain.

Namun, untuk menjadi seorang guru SMK Anda harus mempunyai gelar sarjana terlebih dahulu, dengan tujuan agar ilmu yang nantinya disampaikan bisa lebih luas dan jelas lagi.

Jika Anda berminat untuk menjadi guru SMK, Anda bisa mendapatkan penghasilan perbulan dengan rata-rata 3 juta.

  1. Industri Otomotif

Nah, ini dia loker Medan yang banyak dicari oleh lulusan dari jurusan teknik otomotif baik di tingkat sarjana maupun tamatan SMK.

Bekerja di industri otomotif, merupakan mimpi bagi banyak perserta didik di jurusan teknik otomotif. Tidak hanya sebagai dealer, nantinya lulusan teknik otomotif juga bisa bekerja di perusahaan perakitan otomotif dengan tugas perancangan, baik dari body, transmisi, sasis, hingga bagian mesin/engine.

Bekerja di industri otomotif memungkinkan Anda untuk mendapatkan gaji bulanan hingga 6 juta rupiah.

  1. Periset

Selanjutnya, loker Medan untuk jurusan teknik otomotif adalah menjadi periset atau peneliti. Nantinya, Anda akan melakukan penelitian untuk mengetahui komponen mesin otomotif dan proses kelistrikannya

Apalagi, saat ini masih banyak pertanyaan yang berkaitan dengan teknik otomotif dan membutuhkan upgrade ilmu yang lebih dalam lagi.

Untuk gajinya, seorang periset bisa membawa pulang pendapatan di kisaran 6 juta dalam perbulannya.

  1. Wirausaha

Jika Anda tidak ingin bekerja di kantor atau perusahaan orang lain, maka Anda bisa menciptakan perusahaan Anda sendiri, dengan kata lain berwirausaha.

Dengan berwirausaha, Anda bisa lebih bebas dalam mengerjalan job dengan waktu yang tidak terbatas. Berwirausaha di bidang otomotif bisa Anda lakukan  dengan  mendirikan sebuah bengkel, dan jika usaha bengkel Anda berjalan lancar, Anda bisa membuka sebuah dealer.

Dengan demikian, selain Anda bisa mengembangkan kemampuan di bidang otomotif, Anda juga bisa memberikan loker untuk orang lain.

Menariknya, gaji yang diperoleh seorang wirausaha di bidang otomotif tidak bisa diukur, karena penghasilan wirausaha diukur dari omset usaha yang didapatkan.

  1. Jurnalis

Untuk Anda lulusan jurusan teknik otomotif yang suka menulis bisa banget nih, untuk melamar loker Medan sebagai jurnalis.

Seorang lulusan jurusan teknik otomotif pasti lebih paham mengenai dunia otomotif, sehingga nantinya bisa lebih memudahkan dalam menyusun berita terkait hal-hal berbau otomotif.

Jika Anda menjadi jurnalis, gaji yang bisa Anda terima berkisar 4 hingga 5 juta dalam sebulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.